detikNews
Senin 31 Desember 2018, 15:11 WIB

Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Kepulauan Seribu Saat Liburan

Eva Safitri - detikNews
Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Kepulauan Seribu Saat Liburan Korban saat dievakuasi. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Seorang wisatawan Rangga Eka Hutama (22) tewas tenggelam di Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu. Rangga tenggelam karena tidak dapat berenang.

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengatakan Rangga datang bersama keenam temannya. Mereka diketahui sedang berlibur di Kepulauan Seribu.

"Peristiwanya pukul 09.00 WIB. Awalnya, wisatawan tujuh orang ini berangkat dari Pelabuhan Rawasaban, Tangerang, ke Pulau Pramuka dan menuju Pulau Semak Daun,"ujar Husein dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/12/2018).



Sampai di Pulau Semak Daun, empat dari tujuh orang tersebut berenang. Namun Rangga tenggelam karena tidak bisa berenang.

"Empat orang dari wisatawan terus berenang di perairan Pulau Semak Daun. Berenang biasa saja, bukan snorkeling. Namun salah satunya tidak bisa berenang. Korban tenggelam dan minta tolong rekannya. Ketiga rekan lainnya juga tidak dapat menolong sehingga korban tenggelam," ucapnya.

Jasad Rangga pun akhirnya bisa ditemukan. Saat ini jenazah masih di RSUD Pulau Pramuka.

"Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Pulau Pramuka menggunakan kapal Dinas Pemadam Kebakaran Kepulauan Seribu. Sesampai di RSUD, Rangga dinyatakan sudah meninggal dunia," tutur Husein.
(eva/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed