Bupati Jeneponto dan Sidrap 2018-2023 Dilantik

Tim detikcom - detikNews
Senin, 31 Des 2018 14:27 WIB
Ilustrasi (Foto: Dok. detikcom)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah melantik dua bupati, yaitu Bupati Jeneponto dan Sidenreng Rappang (Sidrap) masa jabatan 2018-2023. Pelantikan di Ruang Pola Kantor Gubernur, Makassar.

Dua kepala daerah yang dilantik secara serentak itu adalah Bupati dan Wakil Jeneponto terpilih, Iksan Iskandar-Paris Yasir dan bupati, serta Wakil Bupati Sidrap Dollah Mando-Mahmud Yusuf.

"Saya percaya dengan bupati telah bertekad untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat di daerah masing-masing. Ini juga sesuai dengan komitmen kita bersama untuk membuat daerah lebih maju," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, sebagaimana dilansir Antara, Senin (31/12/2018).


Ia menjelaskan, setelah pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) berakhir, semua pihak diharapkan bisa kembali menyatu demi membangun daerah.

Menurut dia, Kabupaten Sudah merupakan lumbung pangan nasional. Pemprov Sulsel juga akan terus fokus mendorong penyediaan air bersih.

Dirinya juga berharap pengembangan renovasi teknologi. Artinya, tidak hanya fokus memproduksi beras dan jagung, tapi juga komoditas lain yang juga bisa diekspor ke depannya.


Sementara Kabupaten Jeneponto dengan potensi sebagai lumbung energi, diharapkan makin banyak investor masuk ke Jeneponto sekaligus mengangkat perekonomian di daerah yang masih tercatat dalam status daerah tertinggal tersebut.

"Kemiskinan dan pengangguran masih masalah persoalan yang harus terus dicarikan solusi. Begitupun infrastruktur, masih ada masyarakat yang belum menikmati jalan sehingga butuh sinergi pusat dan daerah," ujarnya. (asp/asp)