Perayaan Tahun Baru 2019, Ketua DPR Minta Polisi Tingkatkan Pengamanan

Tsarina Maharani - detikNews
Senin, 31 Des 2018 14:04 WIB
Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta polisi meningkatkan keamanan di malam pergantian tahun baru hari ini. Dia ingin masyarakat merayakan tahun baru dengan aman.

"Mendorong Kepolisian RI (Polri) bersama kepolisian daerah (Polda) untuk meningkatkan pengamanan malam pergantian tahun baru 2019, terutama di titik-titik keramaian, agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Senin (31/12/2018).


Bamsoet juga meminta Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Polri terkait keamanan di lokasi wisata. Dia memprediksi berbagai tempat wisata ramai pengunjung di malam tahun baru.

Namun dia mengimbau masyarakat agar tetap waspada. Bamsoet meminta masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Mendorong masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban malam tahun baru," tuturnya.


Politikus Golkar itu pun menyampaikan ucapan tahun baru 2019. Bamsoet berharap masyarakat Indonesia makin tanggap melihat peluang di masa mendatang.

"Mengucapkan selamat tahun baru 2019 dan menyampaikan harapan agar di tahun 2019 masyarakat Indonesia dapat lebih mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari perubahan dunia serta perkembangan teknologi yang berubah begitu cepat," pungkas Bamsoet.


Simak Juga 'Polda Metro Terjunkan 20 Ribu Personel Amankan Malam Tahun Baru':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/mae)