detikNews
Senin 31 Desember 2018, 11:35 WIB

Tok! Ditjen Pajak Lolos dari Denda Rp 606 Miliar Vs Wajib Pajak

Raja Adil Siregar - detikNews
Tok! Ditjen Pajak Lolos dari Denda Rp 606 Miliar Vs Wajib Pajak Gedung Ditjen Pajak (Hasan/detikcom)
Palembang - Pengadilan Tinggi (PT) Sumatera Selatan menganulir putusan Pengadilan Negeri (PN) Palembang terkait gugatan wajib pajak Teddy Effendi. Alhasil, Ditjen Pajak kini lolos dari denda Rp 606 miliar.

"Menerima permohonan banding para pembanding tersebut. Membatalkan Putusan Pengadilan Negeri Palembang tanggal 18 September 2018 Nomor 239/Pdt.G/2017/PN.Plg," demikian putusan mejelis sebagaimana dikutip dari situs resmi MA, Senin (31/12/2018).


Putusan yang dibacakan pada 13 Desember tersebut diadili oleh Ohan Burhanuddin dan dua hakim anggota Herdi Agusten dan Amin Sutikno. Selain itu, Teddy Effendi dihukum untuk dapat membayar biaya perkara pada dua tingkat peradilan, pada tingkat pertama sebesar Rp 921 ribu dan tingkat banding sebesar Rp 150 ribu.


Sebagaimana diketahui, kasus bermula saat Teddy divonis lepas oleh Mahkamah Agung (MA). Teddy, yang sempat menghuni tahanan, tidak terima dan menggugat Ditjen Pajak.


Anehnya, PN Palembang mengabulkan permohonan Teddy dan menghukum Ditjen Pajak sebesar Rp 606 miliar. Gara-gara putusan itu, tiga hakim PN Palembang yang mengadili kasus itu didemosi.
(ras/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com