detikNews
Jumat 28 Desember 2018, 14:22 WIB

Petugas Bersihkan Material Vulkanik Diduga dari Anak Krakatau di Tidung

Ferdinan - detikNews
Petugas Bersihkan Material Vulkanik Diduga dari Anak Krakatau di Tidung Foto: Dok. Pemkab Kepulauan Seribu
Jakarta - Petugas membersihkan limbah debu dan kerikil diduga dari Gunung Anak Krakatau yang terbawa arus laut ke Kepulauan Seribu. Bersih-bersih dilakukan di pantai selatan Pulau Tidung dan Pulau Payung.

"PPSU Kelurahan Pulau Tidung dan PJLP pesisir pantai Sudin LH melakukan pembersihan limbah yang diduga kerikil/debu vulkanik Gunung Anak Krakatau," ujar Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, Jumat (28/12/2018).

Limbah diduga material vulkanik Anak Krakatau paling banyak menyebar di dermaga utama, depan kantor Kelurahan Pulau Tidung, pantai selatan RPTRA Tidung Ceria serta dermaga dan pantai selatan Pulau Payung.





 Petugas dan warga bersih-bersih limbah diduga material vulkanik Gunung Anak Krakatau di Kepulauan Seribu, Jumat (28/12/2018) Petugas dan warga bersih-bersih limbah diduga material vulkanik Gunung Anak Krakatau di Kepulauan Seribu, Jumat (28/12/2018) Foto: Dok. Pemkab Kepulauan Seribu



"Jumlah limbah yang dikumpulkan Kamis, 27 Desember sebanyak 2 gerobak motor (3 m3) dan Jumat, 28 Desember sebanyak 3 gerobak motor (4,5 m3)," sebut Husein.

Limbah tersebut sudah dikumpulkan di TPS Pulau Tidung dan dipisahkan dari sampah biasa. Husein menyebut kerikil/debu diduga material vulkanik Anak Krakatau ini terpantau terbawa arus ke Kepulauan Seribu pada Rabu (26/12).


Limbah diduga material vulkanik Gunung Anak Krakatau di Kepulauan Seribu, Jumat (28/12/2018)Limbah diduga material vulkanik Gunung Anak Krakatau di Kepulauan Seribu, Jumat (28/12/2018) Foto: Dok. Pemkab Kepulauan Seribu


Simak Juga 'Siaga III, Warga Dekat Gunung Anak Krakatau Dievakuasi':

[Gambas:Video 20detik]



(fdn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed