DetikNews
Jumat 28 Desember 2018, 11:55 WIB

Penampakan Gajah yang Ditemukan Membusuk dan Gading Hilang

Agus Setyadi - detikNews
Penampakan Gajah yang Ditemukan Membusuk dan Gading Hilang Gajah ditemukan tewas di Aceh. (Foto: dok. BKSDA)
Banda Aceh - Seekor gajah jantan liar ditemukan mati membusuk di Desa Pantan Lah, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Gajah tersebut diduga mati dibunuh karena gadingnya hilang. Ini penampakannya!

Bangkai gajah yang diperkirakan berusia 40 tahun itu tergeletak di tanah tak jauh dari pinggir Sungai Peusangan. Sebagian kaki gajah membusuk, termasuk bagian perut, sementara bagian atas gajah masih utuh.

Penampakan Gajah yang Ditemukan Membusuk dan Gading HilangGajah ditemukan tewas di Aceh. (Foto: dok. BKSDA)


Sedangkan gading gajah patah dan hilang. Di kepalanya masih terlihat bekas patahan gading yang diambil pelaku. Di tempat gajah bernama Bongkok itu tergeletak terlihat lokasinya lumayan bersih. Di sekelilingnya terdapat rumput dan pohon.



Personel Polres Bener Meriah dan tim BKSDA sudah meluncur ke lokasi beberapa saat setelah bangkai gajah ditemukan pada Kamis (27/12) malam. Polisi sudah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Namun penyebab matinya gajah tersebut belum diketahui.

"Gajah ini merupakan gajah yang sekitar empat bulan lalu diobati tim BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Aceh dan FKH Unsyiah," kata Kepala BKSDA Aceh Sapto Aji Prabowo saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (28/12/2019).
(agse/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed