detikNews
Jumat 28 Desember 2018, 08:42 WIB

Golkar Jawab Prabowo: Kami Hormati Pejuang Pro-integrasi Timor Timur

Tsarina Maharani - detikNews
Golkar Jawab Prabowo: Kami Hormati Pejuang Pro-integrasi Timor Timur Ace Hasan (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyebut para elite di Jakarta tak paham perjuangan dan pengorbanan para pejuang pro-integrasi Timor Timur ke NKRI. Golkar, salah satu partai pengusung Presiden Joko Widodo, membantah.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pemerintah dalam hal ini sangat menghormati para pejuang pro-integrasi Timor Timur. Salah satu bukti konkretnya, lanjut Ace, Jokowi membangun rumah untuk mereka.


"Kami sangat menghormati para pejuang pro-integrasi Timor Timur ke NKRI. Pemerintahan Jokowi telah berupaya memperhatikan kehidupan mereka dengan, salah satunya, membangun rumah tinggal mereka yang lebih layak," kata Ace kepada wartawan, Kamis (27/12/2018).

Ace menegaskan Jokowi begitu memperhatikan daerah perbatasan, termasuk Atambua di Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia sendiri mengaku sudah dua kali berkunjung ke perbatasan Atambua.


Menurut Ace, Atambua telah dibangun dengan megah. Padahal, kata dia, dulunya kondisi di Atambua sangat memprihatinkan.

"Kebetulan saya sendiri pernah berkunjung ke perbatasan Atambua, dua kali. Coba lihat sekarang betapa megahnya daerah perbatasan NTT dengan Timor Leste. Perbatasannya dibangun dengan sangat bagus. Berbeda dengan sebelumnya, di perbatasan Atambua, NTT, sangat memprihatinkan," ujar anggota DPR itu.


Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut elite di Jakarta tidak paham perjuangan dan pengorbanan para pejuang pro-integrasi Timor Timur. Padahal, menurut Prabowo, para pejuang tersebut telah berkorban nyawa, keluarga, dan harta kekayaannya untuk mempertahankan kedaulatan RI.

"Banyak elite di Jakarta tidak mengerti, tidak paham, perjuangan dan pengorbanan Saudara-saudara sekalian. Jangankan pengorbanan Saudara-saudara, penderitaan rakyat Indonesia di tempat lain, bahkan di Ibu Kota sendiri, mereka tidak mengerti, bahkan tidak paham atau pura-pura tidak paham," ujar Prabowo.


Saksikan juga video 'Prabowo Sebut Indonesia Punah, Pengamat: Itu Ekspresi Politik Kecemasan':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed