detikNews
Kamis 27 Desember 2018, 12:14 WIB

Polisi Heran Steve Emmanuel Bisa Loloskan 100 Gram Kokain dari Belanda

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polisi Heran Steve Emmanuel Bisa Loloskan 100 Gram Kokain dari Belanda Foto: Steve Emmanuel ditangkap polisi. (Arief-detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat heran artis Steve Emmanuel bisa menyelundupkan 100 gram kokain dari Belanda. Steve mengaku kokain itu dimasukkan di dalam koper.

"Dia membeli 100 gram dari Belanda. 100 gram, dalam waktu empat bulan hanya 8 gram dipakai, sisa 92 gram. Kenapa barang ini bisa lolos dari Belanda?" ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan Letjen Suprapto Parman, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Polres akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk penyelidikan lebih lanjut. Seharusnya, di bandara ada alat untuk mendeteksi narkoba.

"Karena pengakuan masuk dari bandara. Kenapa kok bisa lolos? Kita akan koordinasi dengan setiap stakeholder," ucap Hengki.


Tonton video: Kenali Jenis Kokain yang Dipakai Steve Emmanuel

[Gambas:Video 20detik]



Setve memasukkan kokain di dalam botol dan kotak. Kemudian, dililit dengan baju lalu disimpan di bagasi pesawat.

"Bawa barang ini lilitkan ke baju, dan pakaian lainnya. Dimasukkan ke bagasi pesawat. Kita akan selidiki bagaimana dia masukkan," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz.

Steve telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 tentang narkotika dengan ancaman minimal lima tahun maksimal seumur hidup.



(idh/tor)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com