detikNews
Kamis 27 Desember 2018, 11:04 WIB

Buwas Sebut Bos Go-Jek dan Hary Tanoe Jadi Penasihat Gerakan Pramuka

Andhika Prasetia - detikNews
Buwas Sebut Bos Go-Jek dan Hary Tanoe Jadi Penasihat Gerakan Pramuka Foto: Jokowi lantik Kak Buwas jadi Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka/Andhika Prasetia detikcom
Jakarta - Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen (Purn) Budi Waseso alias Buwas menyebut beberapa tokoh di luar Pramuka menjadi penasihat Kwarnas. Salah satunya adalah CEO Go-Jek Nadiem Makarim.

"Penasihat ini kan orang yang berkompeten di bidangnya. Jadi kita tidak terus apriori. Mungkin ada tokoh yang kita anggap sukses di bidang bisnis. Itu jadi penasihat. Mengajari bagaimana kita mengelola bisnis dan mengajari bisnis yang baik," ujar Buwas menjawab tentang Nadiem menjadi penasihat Kwarnas, di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).



Penasihat lainnya adalah Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT). Ketum Partai Perindo itu dinilai sukses di bidang bisnis.

"Jadi seusai bidangnya. Bidang bisnis bisa saja Pak Hary Tanoe yang memang kita anggap sukses di bidang itu. Nanti melatih dan mendidik. Jadi bisa saja seperti itu," kata Buwas.



Selain itu, ada penasihat di bidang lainnya. Mantan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault juga ditunjuk jadi penasihat.

"Jadi penasihat tidak hanya mantan Ka Kwarnas. Dia kan berpengalaman di kepramukaan. Saya akan dibantu oleh penasihat di semua bidang. Jadi ada penasihat agama, dan lainnya," terang Buwas.

Selain Nadiem dan Hary Tanoe, sejumlah nama juga disebut menjadi penasihat Kwarnas Gerakan Pramuka. Berikut nama-nama yang beredar:
1. BJ Habibie
2. Megawati Soekarnoputri
3. Susilo Bambang Yudhoyono
4. Sri Sultan Hamengku Buwono X
5. Try Sutrisno
6. KH Mustofa Bisri
7. KH Syafi'i Maarif
8. Siti Hartati Murdaya
9. Frans Magnis Suseno
10. Soekarwo
11. Wisnutama
12. Hary Tanoesoedibjo
13. Jaya Suprana
14. Slamet Raharjo
15. Eka Cipta Wijaya
16. Nadiem Makarim
(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed