DetikNews
Kamis 27 Desember 2018, 03:05 WIB

Dua Bus Tabrakan di Banyuwangi, Begini Kesaksian Penumpang

Ardian Fanani - detikNews
Dua Bus Tabrakan di Banyuwangi, Begini Kesaksian Penumpang Foto: Tabrakan dua bus di Banyuwangi (Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Bus angkutan umum Bali Radiance dengan Tiara Mas tabrakan di Jalan Raya Situbondo, dekat dengan pantai Watudodol, Banyuwangi. Salah satu penumpang bus Bali Radiance, Raphael menyebut sopir bus Bali Radiance terlihat ugal-ugalan sejak keluar tol Surabaya.

"Sopirnya agak ngawur kalau nyetir. Selalu di jalur kanan melawan arus," ujar Raphael saat berbincang dengan detikcom, Kamis (27/12/2018).

Dua Bus Tabrakan di Banyuwangi, Penumpang: Sopirnya NgawurFoto: Tabrakan dua bus di Banyuwangi (Ardian Fanani/detikcom)



Di sisi lain, Andre salah satu penumpang bus Tiara Mas mengaku bus Bali Radiance tiba-tiba muncul dari arah berlawanan. Bus yang ditumpanginya yang melaju kencang terpaksa membanting stir untuk menghindari bus Bali Radiance.

"Saya tepat duduk di belakang kernet bus. Kita tiba-tiba kaget muncul bus Bali," ujar pria asal Madiun ini.

Sementara itu Rudi, warga sekitar mengaku, kecelakaan terjadi lantaran bus Bali Radiance karena tidak berada di jalur yang sesuai. Sehingga bus lain yang dari arah sebaliknya menghindari bus Tiara Mas.

"Itu (bis Tiara Mas) mau menghindar banting stir ke kanan. Tapi telat dan tertabrak pantainya. Akhirnya terguling," ujar Rudi.

Penumpang bus kecelakaan di BanyuwangiPenumpang bus kecelakaan di Banyuwangi Foto: Penumpang bus kecelakaan di Banyuwangi


Kecelakaan tersebut mengakibatkan jalur menuju pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi tertutup. Bus yang terlibat kecelakaan adalah Bali Radiance dengan nomor polisi DK 9238 FC jurusan Surabaya-Denpasar dan bus Tiara Mas jurusan Denpasar-Surabaya, nomer polisi EA 7304 A. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 23.45 WIB, Rabu (26/12).

Belum diketahui pasti jumlah korban jiwa dalam tabrakan ini. Namun, sepantauan di lokasi, tiga orang masih terjepit di badan bus yang terguling. Hingga kini tim gabungan masih berusaha menyelamatkan 3 orang yang terjepit tersebut.
(fai/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed