detikNews
Rabu 26 Desember 2018, 18:12 WIB

Tak Percaya La Nyalla Bawa Sial, Tim Jokowi: Politik Bukan Hal Mistis

Tsarina Maharani - detikNews
Tak Percaya La Nyalla Bawa Sial, Tim Jokowi: Politik Bukan Hal Mistis Foto: Wasekjen PKB Daniel Johan (Gibran/detikcom)
Jakarta - Timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut Ketua Umum Kadin Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, membawa dampak buruk bagi siapapun yang didukungnya. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak percaya hal itu.

"Politik itu konkret mengenai visi dan program, mengenai karakter dan track record seorang pemimpinnya, bukan hal mistis seperti itu," kata anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Daniel Johan, kepada wartawan, Rabu (26/12/2018).


Daniel menegaskan TKN Jokowi-Ma'ruf tak pernah menutup pintu bagi tiap orang yang mau memberikan dukungan. Ia menyebut tiap dukungan adalah berkah.

"Bagi kami setiap dukungan adalah terhormat dan berkah buat kami. Yang penting harus bisa tampil simpatik, santun, dan mengayomi sebagaimana karakter Pak Jokowi untuk memenangkan hati rakyat, demi pembangunan Indonesia yang lebih baik dan maju," ujar Daniel.


Sebelumnya, juru bicara timses Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, beranggapan siapa pun yang didukung La Nyalla akan kalah dalam hal apa pun. Menurut Andre, dukungan La Nyalla membawa sial.

"Energi yang dipancarkan La Nyalla ini sangat negatif. Dan itulah yang kami syukuri setelah dia sudah tidak ada di sini. La Nyala bawa sial. Yang didukung La Nyalla biasanya kalah. Jadi, kami yakin Prabowo-Sandi akan menang Pilpres 2019," kata Andre.



Tonton juga video 'Jokowi Ungkap 3 Kali La Nyalla Minta Maaf, yang Ketiga Rahasia':

[Gambas:Video 20detik]




(tsa/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com