detikNews
Rabu 26 Desember 2018, 15:20 WIB

Adik Letkol Dono: Siapa Berbuat Harus Tanggung Jawab!

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Adik Letkol Dono: Siapa Berbuat Harus Tanggung Jawab! Letkol Dono saat akan dibawa ke pemakaman. (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Bogor - Dikyo, adik almarhum Letkol Dono Kuspriyanto, meminta penanganan kasus penembakan yang menewaskan kakaknya digelar secara transparan. Dikyo meminta pelaku bertanggung jawab.

"Mudah-mudahan dibuka selebar-lebarnya diungkap. Siapa yang berbuat, harus bertanggung jawab. Itu saja," kata Dikyo saat ditemui seusai pemakaman di TMP Dreded, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/12/2018).

"Kami sih dari keluarga, meskipun sudah menganggap ini musibah, tapi aturan hukum tetap dijalankan," imbuhnya.


Dikyo menduga pelaku penembakan kakaknya bukan hanya satu orang. Namun hal terpenting bagi keluarga adalah pelaku bisa ditangkap.

"Mudah-mudahan siapa pelakunya dan siapa-siapa saja, saya yakin bukan hanya satu orang, sebab waktu kejadian, yang saya dengar ada kendaraan roda dua," tutur Dikyo.


Secara umum, Dikyo menilai Letkol Dono sebagai panutan keluarga. Dikyo merasa bersyukur banyak orang yang peduli terhadap adiknya. Banyak juga yang mengantar jenazah korban ke pemakaman.

"Tentunya saya juga akan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang ikut meliput pada saat kejadian sampai dengan proses pemakaman, Alhamdulillah berjalan lancar, dibantu sama teman-teman dari dinas," jelas Dikyo.

Proses pemakaman Letkol Dono dilakukan secara militer. Sejumlah anggota keluarga dan sanak saudara tampak tak kuat menahan tangis saat prosesi berjalan.

Letkol Dono tewas ditembak rekan sesama TNI, yakni Serda Jhoni, pada Selasa (25/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Serda Jhoni kini telah diamankan dan kasus ini ditangani POM TNI.


Saksikan juga video 'Serda Jhoni Terancam Dipecat dari TNI dan Penjara 15 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]


(rna/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed