ADVERTISEMENT

Dengar Air Naik, Warga Kalianda Lampung Lari ke Dataran Tinggi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 26 Des 2018 14:39 WIB
Kondisi Lampung Selatan setelah diterjang tsunami. (Foto: Dok. Plt Kadis Kominfo Lampung Selatan, Sefri Masdian)
Bandar Lampung - Warga korban tsunami di Dusun Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, mengungsi ke dataran tinggi. Mereka panik karena mendengar kabar bahwa gelombang air laut naik.

"Saya dengar kabar dari anak dan famili saya di wilayah Gayam bahwa di Kalianda airnya naik. Makanya mereka langsung mengungsi ke dataran tinggi (gunung)," kata salah satu warga, Khodijah, yang dikutip dari Antara, Rabu (26/12/2018).

Berdasarkan pantauan di lokasi, terlihat di sepanjang Jalan Pariwisata, Dusun Merak Belantung, warga lalu-lalang. Ada juga warga yang menjemput anak-istrinya hingga barang-barang yang bisa dibawanya menggunakan sepeda motor.



Dalam kondisi tersebut, Khodijah bersama anaknya juga bergegas menyusul warga lain untuk mengungsi ke dataran tinggi. Dia ikut naik ke dataran tinggi karena tidak mau mengambil risiko.

"Saya juga mau ngungsi, biasanya warga di sini ngungsi di gunung sekitar satu jam dari lokasi permukiman," kata dia.

Sejumlah rumah yang berada di sepanjang Jalan Pariwisata, Desa Merak Belantung, terlihat sepi dan pintu dalam keadaan tertutup. Di lokasi terlihat juga warung nasi dan warung kelontong dalam keadaan tertutup.


Saksikan juga video 'Warga Panik Dengar Info Air Laut Naik':

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/rna)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT