ADVERTISEMENT

Usai Upacara Militer, Jenazah Letkol Dono Dibawa ke Pemakaman

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Rabu, 26 Des 2018 13:15 WIB
Upacara militer sebelum jenazah Letkol Dono dibawa ke pemakaman (Foto: Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Jakarta - Upacara militer digelar di depan masjid lokasi jenazah Letkol Dono Kuspriyanto disalatkan. Setelah itu, jenazah dibawa ke lokasi pemakaman menggunakan mobil jenazah.

Berdasarkan pantauan di Masjid At-Taqwa, Rabu (26/12/2018), upacara militer digelar sekitar pukul 12.30 WIB. Upacara militer dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Kemenhan Mayjen TNI Dessano Indrasakti.

"Hadirin sekalian, sesaat lagi almarhum akan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhir, ke Taman Makam Bahagia Dreded Kota Bogor," kata Mayjen TNI Dessano dalam sambutannya.


"Marilah kita berdoa bersama, semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat yang layak, sesuai dengan amal bakti yang telah ditempuhnya," jelasnya.

Usai Upacara Militer, Jenazah Letkol Dono Dibawa ke PemakamanFoto: Adhi Indra Prasetya/detikcom
Jenazah Letkol Adhi kemudian dibawa ke TPU Taman Bahagia Dreded, Bogor. Peti jenazah yang dibalut bendera Merah Putih tampak dibawa menggunakan mobil jenazah.

Iring-iringan tampak mengantar jenazah Letkol Dono ke tempat peristirahatan terakhir.


Sebelumnya, KSAD Jenderal Andika Perkasa sempat mendatangi rumah duka Letkol Dono di Semplak, Bogor, Jawa Barat. Tak lebih dari satu jam setelah Jenderal Andika pergi, jenazah kemudian dibawa ke masjid untuk disalatkan.

Letkol Dono tewas ditembak rekan sesama TNI, yakni Serda Jhoni, pada Selasa (25/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Serda Jhoni kini telah diamankan dan kasus ini ditangani POM TNI.


Simak Juga 'Penembak Letkol Dono Anggota TNI AU, Pemicu Serempetan Kendaraan':

[Gambas:Video 20detik]


(rna/bag)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT