DetikNews
Rabu 26 Desember 2018, 12:27 WIB

Samsat Jakbar Datangi Lagi Rumah Seng Aliyah 'Pemilik' Porsche

Roland - detikNews
Samsat Jakbar Datangi Lagi Rumah Seng Aliyah Pemilik Porsche Samsat Jakbar datangi lagi rumah Aliyah (Foto: Roland/detikcom)
Jakarta - Samsat Jakarta Barat mendatangi lagi rumah seng Aliyah yang namanya tertera sebagai pemilik mobil mewah Porsche yang pajaknya masih menunggak. Jika sebelumnya gagal bertemu Aliyah, kali ini petugas berhasil menemui Aliyah.

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Jakarta Barat Elling Hartono bersama RT setempat mendatangi rumah Aliyah di Jalan Karya Barat IV, RT 09 RW 03, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


"Kebetulan kami sudah dari hari Minggu datang ke sini, karena tidak menemukan wajib pajaknya, makanya hari ini bersama dengan Bu RT Alhamdullilah bisa bertemu sebagai pemilik kendaraan yang tidak sesuai dengan KTP," ujar Elling Hartono di rumah Aliyah.

Samsat Jakbar Datangi Lagi Rumah Seng Aliyah 'Pemilik' PorscheFoto: Roland/detikcom
Elling juga ditemui suami Aliyah, Andi, di lokasi. Elling menjelaskan, apabila KTP Aliyah hanya 'digunakan' untuk membeli Porsche oleh orang lain, maka Aliyah bisa lapor ke Polisi.

"Secara sanksi iya, selama perpajaknya dipenuhi, tidak ada masalah. Tetapi, kalo bagi nama tersebut digunakan pemilik kendaraan tersebut ya dia bisa lapor ke pihak kepolisian dengan delik aduan untuk pencemaran nama baik," tutur Elling.

Mobil Porsche Cayman itu disebut memiliki nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp 1,1 miliar. Sementara itu, pajak yang ditunggak si pemilik selama satu tahun senilai Rp 28 juta.


(rna/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed