TNI: Penembakan di Jatinegara Kriminal, Jangan Kaitkan dengan Isu Lain

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 26 Des 2018 12:08 WIB
Konferensi pers di Kodam Jaya (Eva/detikcom)
Jakarta - Kasus penembakan Letkol Dono oleh sesama anggota TNI, yakni Serda Jhoni Risdianto, di Jatinegara tengah ditangani POM TNI. TNI menyebut kasus ini murni kriminal dan tak berkaitan dengan isu-isu lain.

"Seperti yang disampaikan Kapendam Jaya tadi, ini adalah murni kriminal, bukti maupun saksi setelah olah TKP tidak ada satu pun yang mengindikasikan ini adalah kejadian yang direncanakan," kata Kasubdispenum AU Letkol Sus M Yuris saat jumpa pers di Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (26/12/2018).


"Mohon tidak ada asumsi ataupun persepsi yang disangkutpautkan dengan isu-isu lain," imbuhnya.

Peristiwa penembakan terhadap Letkol Dono terjadi di Pasar Jengki, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa (25/12) malam. Kala itu Letkol Dono tengah mengendarai mobil dinas TNI.

"Ini murni kriminal yang dilakukan oleh kriminal yang kebetulan pelakunya, atau tersangkanya, adalah anggota TNI AU," tutur M Yuris.


Pelaku penembakan terhadap Letkol Dono Kuspriyanto diketahui sebagai anggota TNI AU bernama Jhoni Risdianto berpangkat Serda. Jhoni kini telah ditangkap dan kasusnya ditangani POM TNI.


Saksikan juga video 'Anggota TNI Ditembak di Jatinegara':

[Gambas:Video 20detik]

(eva/rna)