DetikNews
Selasa 25 Desember 2018, 21:37 WIB

Bantuan untuk Pengungsi Korban Kebakaran Kemayoran Mulai Datang

M Guruh Nuary - detikNews
Bantuan untuk Pengungsi Korban Kebakaran Kemayoran Mulai Datang Foto: Bantuan-bantuan untuk pengungsi kebakaran Kebon Kosong Kemayoran. (Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Warga Kelurahan Kebon Kosong yang rumahnya dilanda kebakaran kini mengungsi. Bantuan untuk ratusan orang yang mengungsi mulai berdatangan.

Pukul 20.40 WIB, detikcom mengunjungi lokasi pengungsian, SLB Harapan Ibu, Jl Kemayoran Gempol, Nomor 6, Kebon Kosong, Jakarta Pusat, Selasa (25/12/2018). Terlihat pelbagai jenis bantuan sudah ada di lokasi ini.

Bantuan teresebut berupa air mineral dalam kemasan, jumlahnya berkardus-kardus. Ada pula kasur busa, baju, dan tikar.


Bantuan itu diperuntukkan bagi warga yang rumahnya dilanda kebakaran pada siang tadi, yakni dari permukiman yang beralamat di Jalan Kemayoran, Gempol, RT 06 RW 06, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.


Bantuan untuk Pengungsi Korban Kebakaran Kemayoran Mulai DatangFoto: Bantuan-bantuan untuk pengungsi kebakaran Kebon Kosong Kemayoran. (Guruh Nuary/detikcom)

"Bantuan dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) itu ada 40 lembar matras dan 20 terpal dan air mineral. Dari Dinas Sosial ada selimut, sarung, pakaian anak sekolah, makanan juga ada, dan mie instan," kata Lurah Kebon Kosong, Syamsul Ma'arif di lokasi pengungsian.


Kini tenda sedang disiapkan supaya para pengungsi bisa tinggal sementara di bawahnya. Syamsul memastikan ada 210 orang yang menjadi korban kebakaran, namun tak semua pergi ke pengungsian karena. Sebagian memilih mengungsi ke rumah kerabatnya. Mereka yang mengungsi akan diberi nasi bungkus dari Dinas Sosial.

Ketua RT 06/RW 06, Supriyadi, menduga penyebab kebakaran siang tadi berawal dari korsleting listrik. Akibat kebakaran itu, rumah-rumah warganya terbakar. Banyak di antara bangunan itu merupakan bangunan semi permanen.

"Yang habis itu yang di atas, karena kayu semua, terus angin kencang, ya sudah, habis itu semua," kata Supriyadi.


(dnu/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed