Jokowi Tinjau Hotel di Carita yang Hancur Karena Tsunami Banten

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 24 Des 2018 11:20 WIB
Jokowi tinjau hotel Mutiara Carita. (Foto: Andhika Prasetia-detikcom)
Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi terdampak tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung. Salah satu yang dikunjunginya adalah Hotel Mutiara Carita.

Jokowi tiba di Hotel Mutiara Carita, Banten, Senin (24/12/2018) sekitar pukul 10.50 WIB. Kondisi hotel sendiri sudah rusak parah dan bangunan terlihat ambruk.


Ada 3 titik yang dilihat Jokowi di hotel ini. Dia juga sempat bicara dengan pengelola hotel terkait kerusakan akibat tsunami.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi sejumlah menteri. Antara lain Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.


Hingga saat ini, berdasarkan data dari BNPB di Banten dan Lampung berjumlah 281 orang. Selain itu ada 1.016 orang yang menjadi korban luka-luka, 57 orang hilang, dan 11.687 orang mengungsi.

Selain itu, BNPB juga menyatakan ada 611 unit rumah rusak, 69 hotel-vila rusak hingga 420 perahu mengalami kerusakan akibat tsunami ini. Korban dan kerusakan ini disebut Sutopo berada di 5 kabupaten, yaitu Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.


Simak juga video 'Presiden Jokowi Tinjau Korban Tsunami Banten':

[Gambas:Video 20detik]

(haf/idh)