DetikNews
Senin 24 Desember 2018, 09:16 WIB

Finalis None Jaktim 2017 Korban Tsunami Sempat Dilarang ke Tanjung Lesung

Isal Mawardi - detikNews
Finalis None Jaktim 2017 Korban Tsunami Sempat Dilarang ke Tanjung Lesung Foto: Isal Mawardi/detikcom
Bekasi - Salsa, adik finalis Abang None Jakarta Timur 2017, Tya Dwiardianti Nugraha, bercerita soal kakaknya yang sempat dilarang pergi ke Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, oleh ayah mereka. Dia mengatakan Tya meminta izin ke lokasi itu selaku event organizer (EO) kegiatan PLN.

"Kata papa itu dari 15 hari yang lalu udah rencana 'Pa, ini teteh mau ikut acaranya Rahma, mau jadi EO-lah iseng-iseng'. Terus papa tuh nggak ngizinin, udah cuacanya nggak mendukung. 'Tapi ini nggak nyeberang pantai Pa, nggak nyeberang laut'. Akhirnya Kamisnya itu kata papa 'ya udah lah, kan sering nggak dibolehin jalan-jalan'. Ya udah dibolehin. 'Ya udah sok atuh, asalkan nggak nyeberang laut'. Ya udah, Jumat dia berangkat," kata Salsa di rumah duka, Jl Akalipa V Blok E5 Nomor 9, Kemang Pratama 3, Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/12/2018).


Salsa mengatakan Tya sempat berkomunikasi dengan keluarga saat berada di lokasi acara. Saat itu, disebut Salsa, Tya sempat mengunggah foto di akun media sosialnya.

"Hari Sabtu setengah 8 malam (19.30 WIB). Saya lihat dia nge-post Snapgram, sunset gitu. Balaslah iseng-iseng, 'Yaelah kabarin kali di grup'. Terus akhirnya dia kabarin, 'Eh, lagi pada ngapain, ini nih lagi megang HP. Sibuk banget. Ini lagi makan-makan. Cuacanya cerah'. Nah, katanya pukul 22.00 WIB papa dengar berita. Di-WA nggak deliv," ucapnya.


Tya menjadi salah satu korban tewas akibat tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) malam. Dia disebut berada di lokasi family gathering PLN yang juga menjadi lokasi band Seventeen manggung. Gitaris dan bassist Seventeen dan 31 peserta gathering meninggal.

Saat ini jenazah Tya sudah berada di rumah duka. Pelayat juga sudah mulai berdatangan ke rumah duka dan rencananya dimakamkan di TPU Kober pukul 10.00 WIB.



Tonton juga ' Tengah Mengandung 3 Bulan, Ita Jadi Korban Tsunami ':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed