DetikNews
Senin 24 Desember 2018, 07:55 WIB

Pelayat Datangi Rumah Finalis None Jaktim 2017 Korban Tsunami Anyer

Isal Mawardi - detikNews
Pelayat Datangi Rumah Finalis None Jaktim 2017 Korban Tsunami Anyer Suasana rumah duka Tya yang jadi korban tewas tsunami Banten. (Foto: Isal Mawardi-detikcom)
FOKUS BERITA: Tsunami Selat Sunda
Bekasi - Pelayat mulai mendatangi rumah duka None Jakarta Timur 2017, Tya Dwiardianti Nugraha. Tya merupakan salah satu korban meninggal karena tsunami Banten.

Pantauan detikcom di rumah duka, Jl Akalipa V Blok E5 nomor 9, Kemang Pratama 3, Bekasi, Jawa Barat, Senin (24/12/2018), terlihat sejumlah pelayat berada di lokasi. Tenda dan sejumlah karangan bunga juga terlihat di lokasi.

Sejumlah pelayat yang duduk di teras rumah terlihat menangis. Ada juga satu ambulans yang berada di lokasi.

Jenazah sendiri sudah berada di rumah duka. Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Kober, Kemang, pukul 10.00 WIB.

"Akan dimakamkan di TPU Kober, Kemang, pukul 10.00 WIB," kata adik Tya, Salsa.


Tya disebut meninggal di lokasi family gathering PLN, di mana band Seventeen tengah manggung ketika tsunami menerjang. Gitaris dan bassis seventeen serta 31 peserta gathering disebut meninggal.

Informasi meninggalnya Tya Dwiardianti Nugraha yang merupakan finalis Abang None Jakarta Timur tahun 2017 ini diperoleh dari Ibnu Azhar yang merupakan Abang Jakarta Timur tahun 2017. "Tya ada di acara Gathering PLN, mungkin ikut dalam persiapan acara itu," kata Ibnu berkisah tentang kepergian Tya ke Pantai Tanjung Lesung, saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (23/12).



Hingga pukul 23.30 WIB, Minggu (23/12) ada 229 orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung. Selain itu 408 orang dinyatakan hilang, 720 orang luka-luka dan 4.411 orang mengungsi akibat bencana yang diduga masih terkait erupsi Gunung Anak Krakatau ini.




Tonton juga ' Begini Suasana Rumah Duka Herman Gitaris Seventeen ':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/bag)
FOKUS BERITA: Tsunami Selat Sunda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>