DetikNews
Minggu 23 Desember 2018, 22:11 WIB

Finalis None Jakarta Timur 2017 Jadi Korban Meninggal Tsunami Banten

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Finalis None Jakarta Timur 2017 Jadi Korban Meninggal Tsunami Banten Pantai Tanjung Lesung usai diterjang tsunami. Foto: Faiq Hidayat/detikcom
FOKUS BERITA: Tsunami Selat Sunda
Jakarta - Salah satu finalis Abang None Jakarta Timur 2017 jadi korban meninggal tsunami di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Tya Dwiardianti Nugraha meninggal di lokasi family gathering PLN.

Tsunami menerjang lokasi family gathering PLN saat band Seventeen tengah manggung. Gitaris dan bassis seventeen dan 31 peserta gathering meninggal.

Informasi meninggalnya Tya Dwiardianti Nugraha yang merupakan finalis Abang None Jakarta Timur tahun 2017 ini diperoleh dari Ibnu Azhar yang juga Abang Jakarta Timur tahun 2017.

Ibnu mewakili teman-teman Abang None Jakarta Timur memberitahukan Tya Dwiardianti meninggal dalam bencana tsunami di Selat Sunda. Ia mengungkapkan duka mendalam dan menghimpun bantuan untuk keluarga korban.

"Tya ada di acara Gathering PLN, mungkin ikut dalam persiapan acara itu," kata Ibnu berkisah tentang kepergian Tya ke Pantai Tanjung Lesung, saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (23/12/2018).

Teman-teman Abang None Jakarta Timur pun merespons kabar duka dan berpartisipasi bersama. "Respons teman-teman baik, kebetulan ada partisipasi juga untuk membantu," katanya.

Tya memang dikenal baik dan ramah di mata teman-temannya. "Dia sahabat dari rekan-rekan kami semua. Semua punya pandangan yang baik untuk almarhumah," kenang Ibnu.

Kini teman-teman Tya di Abang None Jakarta Timur sedang menunggu kabar pemakaman dari keluarga. Sejumlah teman mulai berdatangan ke rumah duka Tya di Kemang Pratama 3, Bekasi. Kabarnya pemakaman akan dilakukan esok hari.


Simak Juga 'Cuaca Tak Bersahabat Hambat Evakuasi Korban Tsunami':

[Gambas:Video 20detik]



(van/imk)
FOKUS BERITA: Tsunami Selat Sunda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed