detikNews
Minggu 23 Desember 2018, 21:28 WIB

Sandiaga Temui Presiden PKS Bahas Wagub DKI

Zunita Amalia Putri - detikNews
Sandiaga Temui Presiden PKS Bahas Wagub DKI Foto: Sandiaga Uno (Lisye/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno malam ini melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Dia menjelaskan pertemuan malam ini salah satunya membahas calon penggantinya sebagai Wagub DKI.

"(Soal Wagub) tadi nggak dibicarakan secara langsung, tapi kami berdua berharap bahwa prosesnya bisa direalisasikan dan diwujudkan, itu harapan warga Jakarta juga kita tunggu realisasinya, karena warga Jakarta juga banyak yang menanyakan kursi Wagub DKI," kata Sandiaga kepada wartawan di di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (23/12/2018).



Sandiaga yakin PKS dan Gerindra bisa mendapatkan titik temu siapa penggantinya nanti. Sandiaga berharap penggantinya nanti dikenal oleh warga Jakarta.

"Saya yakin baik PKS ataupun Gerindra hanya memerlukan waktu dan find to new, dua kader terbaik PKS sebentar lagi akan menjalani proses, kita harapkan dikenal masyarakat Jakarta, dan diproses oleh DPRD," kata dia.



Selain itu Sandiaga juga melaporkan hasil kampanye selama 3 bulan kepada Sohibul Iman. Dia meyakinkan telah bersinergi dengan kader PKS dalam kunjungannya ke daerah-daerah.

"Tadi ada pembicaraan memang dijadwalkan kunjungan Pak Prabowo untuk bertemu dengan pimpinan PKS ustaz Salim dan Sohibul Iman kita harapkan mungkin pada akhir tahun, dan awal tahun bisa bertemu, itu harapan kita kerja sama PKS dan koalisi ini semakin solid," ujar dia.


Simak Juga 'Sandi Setuju Cawagub DKI Jakarta Harus Fit and Proper Test':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed