detikNews
Minggu 23 Desember 2018, 18:32 WIB

Jokowi Janjikan Bandara Tana Toraja Selesai Tahun Depan

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Janjikan Bandara Tana Toraja Selesai Tahun Depan Jokowi di Tana Toraja (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Bandara Internasional Tana Toraja akan selesai tahun depan. Diharapkan fasilitas ini bisa semakin memajukan sektor pariwisata Toraja.

Jokowi mengaku senang dengan pariwisata di Toraja karena didukung oleh kekuatan budaya.

"Pariwisata di Toraja sangat didukung oleh kekuatan budaya di sini. Tadi saya sudah sampaikan ke Pak Bupati, ke Pak Gubernur, bahwa insyaallah tahun depan airport di sini sudah selesai. Airport di Tana Toraja, Bandara Tana Toraja, nanti tahun depan sudah selesai," kata Jokowi di Plaza Bundara Kolam Makale, Tana Toraja, Sulawesi Tengah, Minggu (23/12/2018).


Jokowi mengatakan pembangunan bandara tersebut sudah dimulai. Sejauh ini progresnya sudah 30 persen.

"Tahun depan akan kita rampungkan sehingga kita harapkan nanti pesawat ATR bisa turun dan bisa sangat baik untuk pengembangan pariwisata yang ada di Tana Toraja," katanya.


Kehadiran Jokowi sendiri ke Tana Toraja untuk bertemu dengan pemuka agama dan menghadiri acara Lovely December dan Perayaan Natal Oikumene, Toraja. Jokowi didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Teten Masduki dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.
(rjo/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com