Kampanye di Magetan, Sandiaga Minta Relawan Semakin Solid

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 23 Des 2018 11:37 WIB
Sandiaga Uno saat berada di Kebumen. (Rinto Heksantoro/detikcom)
Magetan - Selama dua tahapan cawapres Sandiaga Uno bergerilya di Jawa Timur untuk memperoleh dukungan kemenangan Pilpres 2019. Dari berbagai daerah di Jawa Timur, Mataraman dianggap sebagai daerah yang memerlukan fokus lebih.

"Mataraman sangat berat selama empat hari kita mulai, Blitar, Tulungagung, Trenggalek yang juga sempat bermalam dua hari di Ponorogo kemudian di Magetan dan Ngawi," terang Sandiaga kepada detikcom saat di Magetan, Sabtu (22/12/2018).

Karena beratnya wilayah Mataraman, Jawa Timur, itu, kata Sandi, tim Prabowo-Sandi harus bekerja keras dan ekstra untuk meraih kemenangan. Dalam 116 hari ke depan pihaknya akan memberikan pengarahan kepada semua kader di seluruh Indonesia.

"Kita lebih dapat menangkap kenapa di masyarakat semakin terlihat ada perubahan. Kita bekerja ekstrakeras karena kita survei semakin baik. Dalam 116 hari ke depan kita akan kumpulkan seluruh kader. Akan saya berikan pembekalan kepada relawan terkait persatuan kita jangan sampai terpecah karena berita-berita bohong yang berpotensi menjadi pembawa perpecahan," ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa yang lagi dibangun tim Prabowo-Sandi adalah referendum ekonomi nasional.



"Karena kita punya kekayaan alam luar biasa. Kita punya sumber daya manusia yang hebat dijadikan 2009 sebagai referendum pengelola ekonomi seperti apa. Kalau Prabowo-Sandi yang tegas bisa memenuhi kejayaan Indonesia," ungkapnya.

Saat ditanya berapa target perolehan suara di Mataraman, Sandi enggan menjawab karena masih mau bekerja keras. (fjp/fjp)