DetikNews
Sabtu 22 Desember 2018, 18:56 WIB

KAI Tambah 48 Perjalanan Kereta Tiap Hari Selama Libur Akhir Tahun

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
KAI Tambah 48 Perjalanan Kereta Tiap Hari Selama Libur Akhir Tahun Dirut PT KAI Edi Sukmoro (Foto: Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah 48 perjalanan kereta setiap harinya selama masa libur Natal dan tahun baru 2019. Kereta tambahan itu untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang.

"Totalnya 48 perjalanan kereta tambahan perhari. Secara keseluruhan selama tanggal 20 Desember (2018) sampai 6 Januari (2019)," kata Dirut PT KAI Edi Sukmoro di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2018).


Dia memprediksi ada kenaikan penumpang hingga 4 persen di banding libur akhir tahun lalu. Menurut Edi, PT KAI sudah mengerahkan semua armada yang dimiliki untuk melayani warga selama masa Natal dan tahun baru 2019.

"Semua armada sudah kita kerahkan. Itu total seluruhnya dibanding tahun lalu naik 4 persen yang biasanya 5,1 juta ini 5,3 juta penumpang nanti, prediksinya," ucapnya.


Dia mengatakan tiket untuk kereta tambahan sudah mulai terjual sejak 3 bulan lalu. Edi pun secara khusus memprediksi lonjakan penumpang di Stasiun Senen bakal terjadi dalam satu atau dua hari mendatang.

"Kita kan operasi dari tanggal 20 Desember sampai 6 Januari. H-90 itu sudah dijual jadi 3 bulan kurang lebih sebelumnya. Tiket itu sudah dijual dan sampai dengan hari ini," ujarnya.

"Khusus untuk Stasiun Senen ini pada 1 atau 2 hari ini kelihatannya akan padat atau penuh," sambung Edi.
(fdu/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed