DetikNews
Sabtu 22 Desember 2018, 09:15 WIB

Diminta Ikut Kenalkan Cawagub DKI ke DPRD, Gerindra: Kami Bantu Doa

Eva Safitri - detikNews
Diminta Ikut Kenalkan Cawagub DKI ke DPRD, Gerindra: Kami Bantu Doa Foto: Balai Kota DKI (Niken Purnamasari/detikcom)
Jakarta - PKS meminta Gerindra membantu memperkenalkan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto untuk cawagub, ke fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta. Apa kata Gerindra?

"Silakan PKS jalankan, kita bantu doa. Kita bantu doa supaya ini jalan mulus, supaya jangan ada hambatan dengan cara dan dayanya," Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Iman Satria, saat dihubungi, Sabtu (22/12/2018).


Iman meminta PKS tetap berusaha secara mandiri untuk mengenalkan Syaikhu dan Agung. Dia berharap, dengan doa yang mengiringi, PKS dapat menarik hati fraksi-fraksi yang ada di DPRD DKI.

"Kalau saya usul baiknya PKS bekerja sendiri dulu supaya dia lebih kuat. Datangin tuh Hanura, datangin tuh Nasdem, datangin tuh Golkar, datangin yang merasa kemarin menolak, bebas, mau merayu kek, mau kedip-kedipan mata kek," tuturnya.


Kendati demikian, Iman mengaku hingga saat ini belum ada permintaan secara resmi kepada partainya dari PKS. "Belum pernah ngomong (minta dibantu kenalkan Syaikhu-Agung)," kata Iman.

Sebelumnya PKS meminta Gerindra membantu memperkenalkan dua cawagub yang diusulkannya, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, ke fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta. PKS menilai Gerindra sebagai koalisi harus bekerja sama dalam penentuan Wagub DKI.

Suhaimi mengatakan sudah meminta calon yang diusulkan aktif memperkenalkan diri. PKS akan mulai ikut memperkenalkan Syaikhu dan Agung setelah nama mereka resmi diusulkan ke DPRD DKI.

"Seharusnya Gerindra sebagai sekutu, mestinya itu tentu menjadi tujuan yang sama harus memperkenalkan. Gerindra harus membantu," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (21/12/2018).



Simak juga video 'Agung Yulianto Siap Totalitas Jika Terpilih Dampingi Anies':

[Gambas:Video 20detik]


(eva/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed