DetikNews
Jumat 21 Desember 2018, 08:51 WIB

Petugas PGN Tangani Kebocoran Pipa Gas di Taman Semanggi

Dana Aditiasari - detikNews
Petugas PGN Tangani Kebocoran Pipa Gas di Taman Semanggi Kebocoran pipa gas di Taman Semanggi yang diduga karena terkena alat berat pembuatan mainhole utilitas. (Foto: dok. TMC Polda Metro)
Jakarta - Kebocoran pipa gas di Taman Semanggi yang diduga karena terkena alat berat pembuatan mainhole utilitas di sekitar lokasi kini sedang ditangani. Petugas PGN juga berkoordinasi dengan polisi untuk pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi.

"Saat ini, Tim PGN sudah melaksanakan koordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian dan melakukan isolasi jaringan dengan menutup line valve terdekat dari lokasi kebocoran. Selanjutnya dilakukan pekerjaan penggalian untuk melakukan cut and replace pada pipa PE 180 mm yang rusak tersebut," kata Sekretaris Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Rachmat Hutama, kepada wartawan, Jumat (21/12/2018).

PGN menerima laporan kebocoran pipa pada hari ini sekitar pukul 03.37 WIB dan tim tiba di lokasi pukul 05.05 WIB. Proses penanganan diestimasi selesai pukul 10.00 WIB.


"Menurut rencana, pekerjaan perbaikan ini akan membutuhkan waktu sedikitnya 3 jam, di luar waktu pembukaan galian dan diperkirakan pada pukul 10.00 WIB gas sudah mengalir lagi ke pelanggan terdampak," kata Rachmat.

Rachmat menambahkan, dari kejadian ini terdapat beberapa pelanggan komersial, khususnya yang berada di wilayah Senayan yang terdampak, di antaranya Hotel Sultan, Hotel Mulia, Plaza Senayan, Hotel Atlet Century Park, Plaza Lifestyle, Restoran Outback Ratu Plaza, Continent Ratu Plaza dan Hotel Fairmont.

"Selama pekerjaan perbaikan dilakukan, para pelanggan sudah diinfokan terkait kondisi yang ada dan diminta untuk menyiapkan backup alternatif bahan bakar," ujar Rachmat.
(dkp/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed