TGB Diklaim Gabung ke Golkar, JK Yakin Suara Jokowi Aman di NTB

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kamis, 20 Des 2018 16:55 WIB
Wapres Jusuf Kalla (JK). (Noval/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), yang juga politikus senior Golkar, menilai bergabungnya TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) ke Golkar dapat mengamankan suara Joko Widodo (Jokowi) di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya. TGB juga akan memberi tambahan suara ke Golkar.

"Insyaallah (suara Jokowi aman di NTB dan sekitarnya)," kata JK saat dimintai tanggapan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (20/12/2018).


Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi-Ma'ruf itu memandang bergabungnya TGB bagus buat Golkar. Menurutnya, suara Golkar di NTB dan sekitarnya akan naik.

"Artinya, suara Golkar di NTB dan di sekitarnya pasti naik. Iya tentulah kalau dia kampanyekan untuk Golkar pasti naik," ujarnya.

Partai Golkar mengklaim TGB bergabung ke dalam struktur partainya. TGB diklaim menjadi Ketua Korbid Keummatan DPP Partai Golkar.


Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan keputusan terkait TGB diambil dalam rapat pleno semalam. Rapat itu dipimpin langsung Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Tadi malam kami rapat pleno, nah ketum menyampaikan pada rapat pleno itu bahwa TGB sudah menyatakan bergabung dengan Partai Golkar. Ketum juga meminta persetujuan bahwa TGB dimasukkan menjadi Ketua Korbid Keummatan. Rapat pleno tadi malam menyetujuinya," sebut Doli saat dimintai konfirmasi, Kamis (20/12).



Saksikan juga video 'Merapatnya TGB dan Deddy Mizwar ke Jokowi Bagian dari Strategi':

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/idh)