detikNews
Kamis 20 Desember 2018, 12:40 WIB

Untuk Dakwah, Ipang Wahid Bikin 'Bohemian Parody' Versi Qasidah

Rivki - detikNews
Untuk Dakwah, Ipang Wahid Bikin Bohemian Parody Versi Qasidah Ipang Wahid (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Video 'Bohemian Parody' sedang ramai dibahas di media sosial. Video yang diunggah akun YouTube Indonesia Barokah itu berisi ajakan bersatunya umat Islam dan jangan saling tebar fitnah.

Akun Indonesia Barokah sendiri merupakan inisiasi pengurus Ponpes Tebuireng, Irfan Wahid alias Gus Ipang Wahid, dan kawan-kawannya. Gus Ipang membuat channel YouTube Indonesia Barokah itu untuk merekatkan persatuan umat Islam.

Dilihat di situs YouTube-nya, channel Indonesia Barokah sudah di-subscribe 3.500-an akun. Salah satu video yang jadi viral di medsos ialah video 'Bohemian Parody'.

"Indonesia Barokah itu dibikin kawan yang gundah dengan keadaan umat Islam yang sekarang terlalu frontal. Kita bikin sesuatu yang dingin seperti dulu," ucap Ipang saat diwawancara detikcom, Kamis (20/12/2018).

Ipang mengatakan konten video di channel tersebut dibuat bukan untuk menyalahkan suatu golongan atau kelompok. Konten ini dibuat supaya mengingatkan umat bahwa agama Islam mengajarkan kesejukan dan kedamaian.

"Untuk ajarkan Islam yang damai. Kita tidak dalam posisi menyalahkan satu pihak, makanya Islam itu tidak saling caci maki, apalagi memukul," tuturnya.




Sedangkan video 'Bohemian Parody' sendiri merupakan plesetan lagu Queen, 'Bohemian Rhapsody'. Liriknya pun diganti kata-kata yang menyerukan kedamaian dan persatuan. Di video ini pun sekumpulan pemuda seolah meniru klip video Queen.

"Ya kami percaya bahwa ini akan menjadi sarana dakwah yang hits," tutur Ipang.

Begini lirik 'Bohemian Parody' yang dinyanyikan Qasidah Queeniyah:


Man teman yang beriman

Mari kita tunjukkan

Islam penuh kedamaian

Man teman

Jangan emosian

Islam itu penuh kasih sayang

Jauhi caci maki, Mau benar sendiri

Islam itu ramah bukan marah marah

Sekarepmu sekarepmu

Ojo sekarepmu dewe

Bismillah

Jangan sebarkan hoax

Jangan sebarkan fitnah

Bismillah Islam itu satu

Bismillah slalu bersatu

Berikut video tersebut:



(rvk/iy)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com