DetikNews
Kamis 20 Desember 2018, 09:10 WIB

Anies Resmikan Pembangunan Pengolah Sampah ITF Sunter

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Resmikan Pembangunan Pengolah Sampah ITF Sunter Foto: M Fida Ul Haq/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan pengolah sampah intermediate treatment facility (ITF) di Sunter, Jakarta Utara. Anies menargetkan ITF Sunter bisa digunakan pada 2020.

Peresmian pembangunan dilakukan Jalan RE Martadinata, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (20/12/2018). Hadir dalam peresmian tersebut Dubes Finlandia Jari Sinkari, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Aji, dan Dirut BUMD PT Jakarta Propertindo.


Anies mengatakan ITF ini nantinya bisa mengolah sampah hingga 2.200 ton per hari. Dia berharap pengolah sampah dapat efektif mengolah sampah di Jakarta.

"Hari ini lebih dari sekadar groundbreaking. Ini ITF fasilitas besar yang pertama, ini sangat bersejarah," jelas Anies.

 Anies mengatakan ITF ini nantinya bisa mengolah sampah hingga 2.200 ton perhari. Anies mengatakan ITF ini nantinya bisa mengolah sampah hingga 2.200 ton per hari. (M Fida Ul Haq/detikcom)

Anies mengatakan pembangunan ITF merupakan salah satu realisasi janji kampanyenya. Dia bersyukur bisa melunasi janji tersebut. "Dua tahun lalu kita berjanji akan membangun ITF. Alhamdulillah janji itu dilunasi," terang Anies.


Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan proyek ITF akan menjadi yang pertama di Indonesia. Proyek tersebut akan menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia.

"Ini projek bersejarah, proyek yang akan berimplikasi ke seluruh Indonesia," katanya.



Tonton juga video 'Anies Janji Stadion Persija Bakal Dibangun Awal 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed