Nelayan di Biak Papua Diimbau Waspadai Gelombang Tinggi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 20 Des 2018 01:14 WIB
Ilustrasi (Lars Baron/Getty Images)
Biak - Warga dan nelayan di Biak Numfor, Papua, diminta mewaspadai gelombang tinggi dan angin kencang. Diprediksi cuaca ekstrem ini akan terjadi hingga 21 Desember.

"Peringatan dini untuk warga yang bepergian dengan angkutan kapal laut karena gelombang laut mencapai 2,50 meter di perairan utara Biak," ungkap Kepala BMKG Biak Luwi Agung sebagaimana dikutip Antara, Rabu (19/12/2018).



Ia mengimbau warga Biak yang akan bepergian untuk memperhatikan kondisi cuaca Kota Biak dan sekitarnya. Agung mengatakan keadaan cuaca secara umum di Biak berawan hingga hujan dengan intensitas ringan terjadi pada dini hari.

Angin bertiup dari barat daya hingga barat laut dengan kecepatan berkisar 6-30 km/jam, sedangkan suhu berkisar 25-31 derajat Celcius.

"BMKG setiap hari 24 jam mengeluarkan informasi terkini tentang keadaan cuaca di Kabupaten Biak Numfor melalui situs web www.stametbiak.com," kata Agung.

Hingga Rabu sore, nelayan di pesisir perairan Yenures dan Fandoi tidak melaut karena angin kencang yang melanda perairan dan Kota Biak dan sekitarnya. (rvk/rvk)