detikNews
Rabu 19 Desember 2018, 16:04 WIB

Jaringan Kiai Santri DKI Deklarasi Dukung Jokowi, Khofifah Turut Hadir

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jaringan Kiai Santri DKI Deklarasi Dukung Jokowi, Khofifah Turut Hadir JKSN DKI mendukung Jokowi-Ma'ruf. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Kiai Santri Nasional (JKSN) wilayah DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan ke pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Acara deklarasi itu dihadiri Khofifah Indar Parawansa selaku Koordinator Nasional JKSN pusat.

Para santri yang tergabung dalam JKSN wilayah DKI Jakarta terlihat sudah berkumpul sejak pukul 13.00 WIB. Acara itu dimulai dengan selawatan dan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Khofifah sendiri sudah tiba sekitar pukul 13.00 WIB dan deklarasi itu berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB.


Selanjutnya, acara deklarasi itu dilaksanakan dan dipimpin oleh Ketua JKSN DKI Jakarta Zaki Ismail. Deklarasi itu disaksikan langsung oleh Khofifah.

"Maka dengan rahmat Allah YME dan memohon pertolongan ridho Allah, kami berikrar untuk bergabung dalam Jaringan Kiai Santri Nasional dengan komitmen tinggi, tekad yang kuat, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh," kata Zaki di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

JKSN memutuskan mendukung Jokowi karena, menurutnya, sebagian besar masyarakat muslim DKI Jakarta menerima manfaat dari pemerintahan Jokowi, seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, hingga Program Keluarga Harapan. Masyarakat muslim DKI Jakarta yang tergabung dalam JKSN juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah menetapkan Hari Santri Nasional.

"Keberhasilan Bapak Jokowi yang mengembalikan aset-aset ekonomi yang dikelola asing kepada anak bangsa, seperti Blok Mahakam, Blok Rokan, dan blok Freeport," ungkap Zaki.


Berikut ini deklarasi JKSN DKI Jakarta yang dibacakan langsung oleh Ketua JKSN DKI Jakarta Zaki.

1. Akan berjuang mempertahankan, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta mewujudkan cita-cita proklamasi 1945 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UU 1945.

2. Berjuang menjaga dan menguatkan Islam yang tegak, adil, seimbang, toleran, serta mewujudkan cita-cita seluruh ajaran islam yang rahmatan lil alamin.

3. Berjuang memenangkan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam pemilihan Presiden Republik Indonesia pada 17 April 2019 dengan cara yang benar, santun, dan bermartabat.

Jaringan Kiai Santri DKI Deklarasi Dukung Jokowi, Khofifah Turut HadirFoto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom

(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed