detikNews
Rabu 19 Desember 2018, 15:30 WIB

Sisca Tewas di Kebagusan City Diduga Dijerat Kabel Charger-Ditusuk

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sisca Tewas di Kebagusan City Diduga Dijerat Kabel Charger-Ditusuk Ilustrasi Pembunuhan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Sisca Icun Sulastri alias SIS ditemukan tewas di Apartemen Kebagusan City, Jakarta Selatan. Sisca diduga dibunuh secara sadis oleh pelaku yang kini masih diburu polisi.

Sisca diduga kuat jadi korban pembunuhan. Kasat Reskrim Polres Metro Jaksel Kompol Andi Sinjaya mengatakan ada sejumlah luka yang ditemukan di tubuh Sisca, termasuk luka senjata tajam.

"Kami temukan sesosok mayat wanita dengan luka-luka di sekujur tubuh. Luka ada sebagian senjata tajam, tapi untuk pastinya divisum," ujar Kompol Andi Sinjaya di Kebagusan City, Selasa (18/12).


detikcom mencoba menelusuri Apartemen Kebagusan City pada Rabu (19/12). Di pintu unit apartemen yang ditempati Sisca di lantai 19, tampak terpasang garis polisi.

Dari informasi yang dihimpun detikcom di lapangan, Sisca diduga dibunuh secara sadis. Sisca tewas dalam posisi telanjang dan tengkurap. Di tubuhnya ada luka tusuk dan bekas jeratan di leher.

Diduga leher Sisca dijerat dengan kabel charger. Selain luka-luka, di tubuh Sisca ada bekas tusukan senjata tajam. Polisi disebut telah menyita sejumlah barang bukti dari lokasi, di antaranya seprai, kabel charger, dan sebilah pisau di dapur.

detikcom juga menggali informasi dari pihak satpam Apartemen Kebagusan City. Mereka menyatakan polisi telah menyita rekaman CCTV yang terkait dengan tewasnya Sisca.


Di ruang pengamanan, memang terlihat banyak monitor CCTV yang merekam aktivitas di tiap lantai apartemen. Dari situ seluruh aktivitas di luar kamar para penghuni bisa terpantau 24 jam.

Aktivitas Sisca juga terekam. Dia diketahui pernah masuk ke kamar bersama seseorang yang disebut sebagai tunangannya. Selain itu, ada rekaman saat Sisca masuk ke kamar dengan sejumlah laki-laki yang bukan calon suaminya tersebut.

Dari CCTV itu pula diketahui ada laki-laki yang dijemput Sisca di lobi apartemen pada Minggu (16/12). Mereka kemudian masuk ke kamar. Sekitar 45 menit kemudian, pria ini keluar sendirian. Laki-laki ini diketahui sebagai orang terakhir yang keluar dari kamar Sisca hingga dia ditemukan tewas pada Selasa (18/12) sore.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com