DetikNews
Rabu 19 Desember 2018, 12:40 WIB

Anies: Pembongkaran JPO Tosari Selesai 2-3 Hari Lagi

Indra Komara - detikNews
Anies: Pembongkaran JPO Tosari Selesai 2-3 Hari Lagi Foto: (Noval-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pembongkaran JPO Tosari rampung dalam 2-3 hari ke depan. JPO itu akan diganti dengan pelican crossing.

"Dalam 2-3 hari ini selesai tapi kami tahu bahwa teknis di lapangan itu tidak semudah memindahkan tiang bendera," kata Anies di Monas, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

"Tadi malam saya lihat sendiri proses pengerjaannya sangat rumit, berat sekali dan terbatas dengan waktu begitu sudah jelang Subuh meskipun tanggung karena kalau diteruskan menimbulkan kemacetan,"," lanjut dia.


Anies menjelaskan kendala dalam membongkar JPO hanya persoalan waktu. Akhir tahun nanti, kata Anies, pembongkaran JPO di Jakarta bisa selesai. "Mudah-mudahan segera selesai, targetnya sebelum akhir tahun itu semua sudah bersih," jelasnya.

Anies sebelumnya mengatakan JPO yang terhubung dengan halte akan dibongkar untuk mengurangi kemacetan. Dia mengatakan halte tersebut sering menyebabkan kemacetan karena berada di persimpangan jalan.


Eks Mendikbud itu menjelaskan JPO di halte tersebut akan diubah menjadi pelican crossing untuk memudahkan warga disabilitas menyeberang.

"Halte Tosari nanti akan menggunakan pelican crossing dan tidak lagi menggunakan JPO. Jadi di dekat Bundaran HI, baik sisi utara maupun sisi selatan, semuanya akan menggunakan pelican crossing," jelas Anies.
(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed