DetikNews
Rabu 19 Desember 2018, 11:46 WIB

KPU dan Timses Rapat Persiapan Debat Capres 2019

Dwi Andayani - detikNews
KPU dan Timses Rapat Persiapan Debat Capres 2019 KPU dan timses capres-cawapres menggelar rapat persiapan debat capres. (Dwi/detikcom)
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat persiapan debat pasangan capres-cawapres Pemilu 2019. Rapat ini untuk membahas persiapan debat pertama.

Pantauan detikcom di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018), rapat berlangsung tertutup. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KPU Arief Budiman dan dihadiri tim kampanye dari kedua pasangan calon.


Di antaranya Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima, serta Direktur Konten TKN Fiki Satari. Sedangkan dari pihak pasangan nomor urut 02, hadir Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso dan Ferry Mursyidan Baldan.

Arief mengatakan rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya. Beberapa hal yang akan dibahas terkait dengan tanggal, panelis, hingga moderator.

"Rapat hari ini tidak lanjut dari rapat kita seminggu yang lalu, jadi rapat kita seminggu yang lalu membahas tentang tanggal debat, tanggal berapa saja. Kemudian lokasi debat di mana saja, panelis, moderator," ujar Arief.


Ditambahkan Arief, dalam rapat hari ini timses akan menyampaikan soal waktu hingga panelis hasil diskusi dengan paslon capres masing-masing.

"Kemudian waktu tanggal-tanggalnya KPU telah menyampaikan secara ekspensif, mereka minta waktu seminggu untuk dibahas bersama paslonnya masing-masing, nah hari ini mereka akan menyampaikan hasil pembahasan itu, lalu saya berharap hari ini juga kita bisa putuskan setidaknya untuk debat pertama," sambungnya.

Arief mengatakan, berdasarkan jadwal, debat pertama akan digelar pada 17 Januari. Dia berharap rapat ini dapat menyelesaikan persiapan rancangan debat pertama.

"Karena debat pertama dijadwal KPU dilakukan 17 Januari 2019, setidaknya kita bisa sepakati untuk debat pertama. Karena kalau hari ini tidak selesai lama lagi," tuturnya.


Saksikan juga video 'Sandi: Kenapa Debat Capres Harus Bahasa Inggris?':

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed