Ibu yang Bawa 3 Bayi Kembar ke Tahanan Dihukum 4 Bulan Penjara

ADVERTISEMENT

Ibu yang Bawa 3 Bayi Kembar ke Tahanan Dihukum 4 Bulan Penjara

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 19 Des 2018 10:53 WIB
Tiga bayi kembar ikut ditahan. (istimewa)
Aceh - Magfirah (27), ibu yang membawa bayi kembar tiga ke Rutan Bireuen, Aceh, divonis 4 bulan penjara. Ia terbukti menjadi calo CPNS dengan meraup untung puluhan jutaan rupiah.

"Menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa selama empat bulan kurungan dikurangi masa tahanan," kata ketua majelis Muchtar, Selasa (18/12/2018) sore.

Majelis beranggotakan Mukhtaruddin serta Rahma Novatiana. Selama persidangan berlangsung, Magfirah tidak didampingi kuasa hukumnya.

Dalam persidangan, hakim menilai hal yang memberatkan dari perbuatan terdakwa adalah perbuatannya merugikan orang lain. Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa mempunyai bayi yang masih disusuinya dan berlaku sopan selama persidangan.

Seperti diketahui, Magfirah (27) ditahan di Rutan Bireuen, Aceh. Kasus bermula saat Magfirah dilaporkan sejumlah korbannya ke Mapolres Bireuen beberapa waktu lalu terkait kasus dugaan calo CPNS tahun 2016.

Kasus itu bergulir dan dia ditetapkan sebagai tersangka. Di tengah kasus yang menjeratnya, Magfirah melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur, Aceh, pada Rabu, 29 Agustus, lalu.

Beberapa hari pasca-melahirkan, warga Peureulak, Aceh Timur, Aceh, ini dijemput polisi dan dijebloskan ke sel Mapolres. Dia kemudian ditahan di Rutan Bireuen sejak 16 November. Tiga bayi kembarnya yang masih menyusu harus dibawanya mendekam di balik jeruji besi. (agse/asp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT