Kunjungi Sukabumi, Ma'ruf Amin Ngaku Sudah Makin Fit

Faiq Hidayat - detikNews
Rabu, 19 Des 2018 10:35 WIB
Foto: Ma'ruf Amin. (Wildan/detikcom).
Jakarta - Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan safari ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hari ini. Ma'ruf Amin mengaku dirinya makin fit setelah melakukan pemulihan setelah kakinya sempat terkilir selama beberapa minggu terakhir.

"Insyaallah, Januari saya sudah fit total. Sekarang sudah lumayan. Bisa jalan ke pinggir-pinggir Jakarta," kata Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, sebelum berangkat safari ke Sukabumi, Rabu (19/12/2018).

Ma'ruf memenuhi undangan dari para ulama dan santri Nahdatul Ulama (NU) serta sejumlah tokoh masyarakat. Rencananya, para peserta acara akan datang juga dari Kota Sukabumi serta Kabupaten Cianjur.


Ma'ruf mengaku optimis bisa melakukan safari ke kota-kota lainnya pada bulan Januari. Dia mengatakan, dalam rangka pemenangan Pilpres 2019, bersama capres petahana Jokowi, dirinya memberi konsentrasi ke sejumlah wilayah padat penduduk. Seperti Sukabumi, Cianjur, Depok, dan Karawang di Jawa Barat.

Di Banten, perhatian akan diberikannya untuk wilayah Tangerang Raya, Serang, dan Lebak. "Kemudian tentunya di DKI Jakarta," kata Ma'ruf yang juga ditemani istrinya, Wury Estu Handayani.


Seperti diketahui, pada Minggu (17/12), Ma'ruf berkunjung ke Banten dalam rangka konsolidasi dengan Nahdlatul Ulama di wilayah tersebut. Kunjungan ke Banten itu merupakan aktivitas pertama Ma'ruf setelah dilarang berjalan oleh dokter karena kakinya terkilir

Kaki Ma'ruf sebelumnya terkilir beberapa waktu lalu. Akibatnya, dia tidak bisa berkampanye ke daerah dan beberapa kali hanya menerima tamu yang mendukungnya di rumah.


Saksikan juga video 'Ma'ruf Amin Berharap 2019 Jadi Wapres Beneran':

[Gambas:Video 20detik]

(fai/elz)