DetikNews
Rabu 19 Desember 2018, 01:46 WIB

Tengah Malam, Anies Cek Pembongkaran JPO Tosari

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Tengah Malam, Anies Cek Pembongkaran JPO Tosari Anies saat meninjau pekerjaan JPO Tosari (Foto: dok. Twitter TMC Polda Metro)
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek pekerjaan jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Tosari. JPO tersebut saat ini akan dibongkar dan diganti dengan pelican crossing.

Anies melakukan pemantauan mengenakan baju batik dengan celana hitam di Halte TransJakarta (TransJ) Tosari, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018) pada pukul 00.58 WIB. Anies tampak melakukan pengecekan sendiri tanpa didampingi pejabat Pemprov DKI lainnya.

Tengah Malam, Anies Cek Pembongkaran JPO TosariAnies saat meninjau pekerjaan JPO Tosari (Foto: dok. Twitter TMC Polda Metro)


"Gubernur DKI Jakarta pengecekan pekerjaan JPO di Tosari Jl.Sudriman - Thamrin," tulis akun @TMCPoldaMetro.


Baca Juga: Kurangi Macet di Thamrin, Anies akan Bongkar Halte TransJ Tosari



Anies sebelumnya mengatakan JPO yang terhubung dengan halte akan dibongkar untuk mengurangi kemacetan. Dia mengatakan halte tersebut sering menyebabkan kemacetan karena berada di persimpangan jalan.

"Halte itu harus digeser dan menimbulkan kemacetan ekstra karena timbul dari TransJ bertemu dengan pertigaan Imam Bonjol, pertigaan Thamrin, Bundaran HI. Jadi di situ turun kendaraan mangkal, ngetem, ambil penumpang satu lokasi. Akibatnya, jadi seperti simpul yang menimbulkan kemacetan," kata Anies di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (4/12).


Baca Juga: Kata Warga soal Pelican Cross Vs JPO di Tosari



Anies mengatakan JPO di halte tersebut akan diubah menjadi pelican crossing untuk memudahkan warga disabilitas menyeberang. Pekerjaan tersebut ditargetkan selesai tahun ini.

"Halte Tosari nanti akan menggunakan pelican crossing dan tidak lagi menggunakan JPO. Jadi di dekat Bundaran HI, baik sisi utara maupun sisi selatan, semuanya akan menggunakan pelican crossing," jelas Anies.

Baca Juga: Atap JPO Tosari Mulai Dibongkar
(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed