Libur Natal-Tahun Baru, Lalin Arah Anyer 1 Arah

M Iqbal - detikNews
Selasa, 18 Des 2018 12:44 WIB
Ilustrasi jalur Anyer (Bahtiar Rifai/detikcom)
Jakarta - Satlantas Polres Cilegon akan memberlakukan sistem one way saat libur Natal dan tahun baru. Sistem itu diberlakukan dari dan menuju kawasan wisata Anyer.

Penerapan sistem one way akan melihat situasi arus lalu lintas di wilayah Anyer dan Cilegon. Jika pada pagi hari antrean kendaraan menuju Anyer sudah mengular, maka one way akan diberlakukan.

"Ada one way, nanti kita lihat situasi di lapangan. Misalnya, arus masuk jam 9 pagi antrean sudah sampai ke Chandra Asri kita sweeper dulu jalur ke depan antara pasar Anyer sampai ke Mandalika. Kalau memang kosong, baru kita setting anggota kita lakukan one way pendek dari mulai JLS (jalur lingkar selatan) sampe ke gudang Areng," kata Kasatlantas Polres Cilegon AKP Iwan Nurfrianto kepada wartawan, Selasa (18/12/2018).



Jika kepadatan terus terjadi di simpang JLS mengarah ke Anyer. Polisi akan memperpanjang sistem one way hingga ke Mercusuar.

"Setelah anggota ter-setting rapih semua pengendali titik-titik dinyatakan sudah siap nanti sweeper-nya sudah turun dan jalur dinyatakan sudah bisa dilaksanakan baru nanti kita adakan one way dari JLS ke Mercusuar," ujarnya.

Untuk mempersiapkan sistem one way tersebut, pihaknya menyiapkan sebanyak 74 personel dan 7 pos pengamanan sepanjang jalur wisata Anyer.

"Kalau jumlah personel 74, kita dibagi 7 Pospam, 2 Posyan, ada pembagiannya nanti semua," kata dia. (rvk/asp)