DetikNews
Senin 17 Desember 2018, 21:11 WIB

Pesan Kakorlantas ke Pengendara Libur Natal: Jangan Kejar Waktu

Ibnu Hariyanto - detikNews
Pesan Kakorlantas ke Pengendara Libur Natal: Jangan Kejar Waktu Kakorlantas Irjen Refdi Andri (Ibnu/detikcom)
Batang - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Refdi Andri meminta para pengendara lebih berhati-hati berkendara saat liburan Natal dan tahun baru 2019. Pengendara diharapkan tidak tergesa-gesa berkendara.

"Kami berpesan untuk semuanya (pengendara), jangan mengejar waktu," kata Irjen Refdi di Jembatan Kali Kuto, Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/12/2018).

Kakorlantas berpesan para pengendara harus tetap memperhatikan keselamatan meski berkeinginan lekas tiba di tujuan.





"Saya sampaikan pesan-pesan itu, yang kami harapkan sampai ke semua masyarakat. Artinya, kalau kecepatan kita rata-rata 80-90 km per jam, tidak lebih dari 100 km, itu lebih baik," terang dia.

Dia juga meminta para pengendara mengatur waktu beristirahat dalam perjalanan. Menurutnya, salah satu faktor keselamatan berkendara adalah pengemudi memiliki konsentrasi yang baik.

"Jadi waktunya istirahat, perkirakan, istirahat itu munculkan konsentrasi baru untuk keselamatan. Jadilah pengemudi yang berkeselamatan, jangan jadi pengemudi yang membahayakan. Apalagi pengemudi yang agresif di mana semua kejar waktu pendek," tuturnya.




(ibh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed