detikNews
Senin 17 Desember 2018, 20:37 WIB

Doa Anies agar Sandiaga Kembali Dapat Hasil Manis

Mochamad Zhacky, Elza Astari Retaduari, Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Doa Anies agar Sandiaga Kembali Dapat Hasil Manis Anies Baswedan melakukan salam dua jari di Konferensi Nasional Gerindra. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Anies Baswedan mendoakan mantan pasangannya, Sandiaga Uno, agar sukses pada Pilpres 2019 bersama Prabowo Subianto. Gubernur DKI itu tampak menunjukkan harapannya agar Sandiaga kembali mendapatkan hasil manis seperti ketika mereka berhasil pada Pilgub DKI 2017.

"Insyaallah apa yang terjadi di Jakarta akan berulang di level nasional. Jangan lupa, kerja tuntas kerja ikhlas," doa Anies untuk Prabowo-Sandiaga.

Hal tersebut ia sampaikan saat menyampaikan pidato di hadapan kader Gerindra dalam acara Konferensi Nasional Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/1018). Saat berpidato, Anies menanggalkan seragam dinasnya meski masih pada jam kantor.


Anies berharap kesuksesan koalisi Gerindra di Pilgub DKI dapat kembali terjadi pada Pilpres 2019. Anies dan Sandiaga memang diusung Gerindra-PKS saat Pilgub DKI lalu. Koalisi dua partai itu bertambah dengan PAN dan Demokrat pada Pilpres 2019 dengan mengusung Prabowo-Sandiaga.

Di hadapan Prabowo, Anies pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketum Gerindra itu atas kepercayaannya saat Pilgub DKI. Ia kembali mengungkit kenangannya berjuang bersama Sandiaga.

"Memang sebagian diberi tugas tambahan. Dulu jalan berdua dengan Pak Sandi, sekarang Bang Sandi diberi tugas lagi secara nasional, dan terima kasih kepada Pak Prabowo," ujar Anies.

Doa Anies Agar Sandiaga Kembali Dapat Hasil ManisSandiaga Uno bersama Anies Baswedan. (Foto: dok. Twitter Anies Baswedan)

Dalam kesempatan itu, Anies juga sempat mengacungkan jari telunjuk dan jempol atau salam dua jari khas Prabowo-Sandiaga. Tak cuma satu tangan, salam dua jari diacungkan Anies dengan tangan kanan dan kirinya.

Hari ini Anies dan Sandiaga juga tampak bernostalgia. Keduanya berfoto bersama dan mem-posting-nya di media sosial dengan caption yang manis.

Foto yang diunggah Anies adalah saat ia dan Sandiaga berada dalam satu mobil. Sandi terlihat memakai kemeja biru, dan Anies mengenakan batik yang sama yang ia kenakan ke acara Konferensi Nasional Gerindra.

"Reuni sama mantan," tulis Anies sambil menambahkan smiley senyum di akun Twitter-nya.


Posting-an Anies dibalas oleh Sandiaga. Ia mengunggah foto berdua dengan Anies dengan momen berbeda. Pada foto itu, Anies dan Sandi tampak berdiri berdampingan. Keduanya terlihat dalam pose seolah-olah tengah menelepon.

"Kalau kata Mas @aniesbaswedan "reuni sama mantan". Cie cie cie... Mantan terindah gak nih?" tulis Sandiaga lengkap dengan smiley senyum di akun Twitter-nya.
(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com