DetikNews
Senin 17 Desember 2018, 15:26 WIB

Air Panas di Depan Rumah Hebohkan Makassar

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Air Panas di Depan Rumah Hebohkan Makassar
Makassar - Rumah Rustam Tahir (51), beberapa hari terakhir ramai dikunjungi warga. Penyebabnya muncul air panas di depan rumahnya. Air panas ini diyakini dapat menyumbuhkan penyakit.

Rumah Rustam terletak di kompleks Perikanan, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Makassar. Air panas muncul di sebuah tanah dengan kedalaman sejengkal tangan orang dewasa.

"Awalnya keluar asap putih kayak orang merokok dari dalam tanah. Saat digali sama suami saya keluar air," kata pemilik rumah, Ifa (41) saat ditemui detikcom di kediamannya di Makassar, Sulsel, Senin (17/12/2018).

Ifa mengakui tidak mengetahui penyebab sumber panas yang membuat air di rumahnya berbeda dengan tetangganya. Kejadian serupa, kata Ifa pernah terjadi sekitar tahun 90-an namun airnya telah berhenti keluar.

Setelah merebaknya kabar soal air panas ini, rumah Ifa lalu ramai didatangai warga. Mereka menduga air tersebut memiliki khasiat dapat menyembuhkan penyakit. Namun bagi Ifa, dirinya sendiri tidak pernah mengetahui khasiat air panas di depan rumahnya.

"Saya tidak tahu dari mana orang yang datang. Pokoknya sampai berdesak-desakan di pekarangan saya," ungkapnya.

Karena semakin banyaknya warga yang datang, Ifa pun mulai merasa tidak nyaman, Kepolisian setempat langsung mendatangi rumahnya dan segera memberikan garis polisi di lokasi air panas tersebut.

"Setelah digaris polisi sudah tidak ada yang datang. Pagar depan rumah saya saja sekarang saya kunci biar tidak ada yang masuk," ungkapnya.
(tfq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed