Akan Didemo, Gedung Granadi Dijaga Ketat Polisi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 17 Des 2018 11:52 WIB
Suasana di Gedung Granadi, HR Rasuna Said, Jaksel. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Massa dari Komite Penyelamat Asset Negara dikabarkan akan berdemo di Gedung Granadi untuk menuntut agar aset Yayasan Supersemar tersebut segera disita negara. Polisi berjaga-jaga di lokasi.

detikcom memantau situasi di Gedung Granadi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018). Tampak puluhan polisi berjaga-jaga di depan gedung.

Ada tiga truk polisi yang masuk ke Gedung Granadi pada sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah melakukan apel, polisi berjaga di depan dan di dalam gedung. Ada dua petugas satuan pengamanan (satpam) yang berjaga di depan gerbang. Wartawan tidak diperbolehkan masuk ke lokasi.


Selain polisi, di dalam gedung tampak sejumlah pria, tapi belum diketahui siapa mereka. Dari undangan yang disebar ke wartawan, massa yang menamakan diri Pecinta HM Soeharto itu juga akan melakukan aksi penghadangan demo yang dilakukan Komite Penyelamat Asset Negara.

Situasi lalu lintas di depan Gedung Granadi yang mengarah ke Mampang hingga pukul 11.36 WIB terpantau ramai lancar. Belum tampak ada massa yang datang berdemo.


Informasinya akan ada 1.000 orang dari Komite Penyelamat Asset Negara yang akan berdemo di Gedung Granadi. Massa dikabarkan berkumpul di Tugu Proklamasi dan bergerak ke Gedung Granadi pada pukul 12.00.


Akan Didemo, Gedung Granadi Dijaga Ketat Polisi
(hri/fdn)