DetikNews
Minggu 16 Desember 2018, 16:36 WIB

Pelatihan ESQ Ary Ginanjar Dapat Rekor MURI karena Diikuti 104 Perusahaan

Guruh Nuary - detikNews
Pelatihan ESQ Ary Ginanjar Dapat Rekor MURI karena Diikuti 104 Perusahaan Foto: Pelatihan ESQ LC, The Amazing Your, yang catatan rekor MURI. (Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Pelatihan ESQ Leadership Center yang digelar dua hari ini telah memecahkan catatan Museum Rekor Indonesia (MURI). Soalnya, pelatihan itu diikuti oleh 104 perusahaan.

"Oleh karenanya MURI mencatat rekor hari ini dengan penyelenggaraan program pelatihan pembangunan karakter dengan peserta perusahaan yang terbanyak di Indonesia," kata Senior Manager MURI, Awan Raharjo, di di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (16/12/2018).

Pelatihan ini bertajuk The Amazing You. Awan Raharjo menjelaskan, kegiatan pelatihan dan seminar motivasi seperti ini sebenarnya sudah pernah digelar oleh institusi perguruan tinggi dengan peserta 17 ribu orang. Namun yang digelar ESQ LC kali ini berbeda, karena mereka berhasil mengumpulkan banyak perusahaan, dan perusahaan sebanyak itu belum pernah dikumpulkan oleh pelatihan-pelatihan sebelumnya.



"Ya, ini sebagai yang pertama dan terbanyak untuk korporat ya," kata Awan.

Pelatihan ESQ Ary Ginanjar Dapat Rekor MURI karena Diikuti 472 PerusahaanFoto: Pelatihan ESQ LC, The Amazing Your, yang catatan rekor MURI. (Guruh Nuary/detikcom)

Dia berharap pelatihan ini bisa menularkan semangat ke banyak orang untuk berubah ke arah yang lebih baik. Visi dan misi ESQ LC sama dengan visi dan misi MURI, yaitu menginspirasi kebanggaan nasional.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta individu, korporasi, ada juga yang berasal dari luar negeri, yakni Belanda, Malaysia, dan Singapura. Jumlah peserta ada 10.400 orang. Jumlah relawan yakni alumni pelatihan ESQ ada 472 orang.



Founder ESQ Group Ary Ginanjar mengungkapkan rasa bangganya sebagai penyelenggara atas terpecahkannya rekor MURI ini.

"Ke depan, di saat cita-cita Indonesia Berkarakter 2020 kita mulai, peserta akan lebih besar lagi dan InsyaAllah akan menembus 20 ribu peserta training," kata Ary.

Pelatihan ESQ Ary Ginanjar Dapat Rekor MURI karena Diikuti 472 PerusahaanFoto: Pelatihan ESQ LC, The Amazing Your, yang catatan rekor MURI. (Guruh Nuary/detikcom)

Project Director The Amazing You, Dwitya Agustina, mengatakan jumlah pelatih sebanyak 472 orang bahkan sudah merupakan hasil penyaringan. Soalnya, banyak alumni yang ingin turut berpartisipasi dalam acara ini.

"Permintaan untuk menjadi ATS (Assistant Training Support) terus bertambah, kemungkinan jumlahnya bisa lebih," kata dia.


(dnu/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed