DetikNews
Minggu 16 Desember 2018, 10:42 WIB

Wow! Panggung Pesta Sweet 17 Transmedia Terbesar di Dunia

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Wow! Panggung Pesta Sweet 17 Transmedia Terbesar di Dunia Panggung HUT ke-17 Transmedia. Foto: dok. detikcom
Jakarta - Pesta perayaan HUT ke-17 Transmedia di Lapangan Sunburst, BSD, Tangsel, berlangsung sangat meriah. Ratusan ribu warga membaur di depan panggung seluas lebih dari 3.000 meter persegi.

Perayaan bertajuk 'Pesta 3 Hari 3 Malam Sweet 17 Transmedia' ini digelar Jumat-Minggu, 14-16 Desember 2018. Seperti namanya, pestanya benar-benar megah. Menkominfo Rudiantara menyebut ini benar-benar pesta sweet 17 yang megah di atas panggung musik terbesar di dunia.

"Pertama saya ucapkan selamat 17 tahun, ini betul-betul sweet 17. Saya ucapkan juga selamat ini panggung music stage yang terbesar, paling besar sebelumnya di Brasil itu 2.900 meter persegi," Kata Menkominfo Rudiantara setelah menyaksikan pesta 3 hari 3 malam sweet 17 Transmedia di lapangan Sunburst, BSD, Sabtu (15/12/2018).


Wow! Panggung Pesta Sweet 17 Transmedia Terbesar di DuniaFoto: Abdul Aziz/detikcom

Menkominfo merujuk pada data Guinness World Records di situs www.guinnesworldrecords.com yang menuliskan rekor Villa Mix di Brasil pada 30 Juni 2017 sebagai the largest stage rig for a music concert measured 2.900 m2.

Deretan artis papan atas Tanah Air sampai boyband Korea Selatan Super Junior turut memeriahkan panggung akbar ini. Sejak hari pertama, ratusan ribu penonton berbondong-bondong datang. Sabtu (15/12/2018) malam tadi, lebih dari setengah juta orang datang ke pesta sweet 17 Transmedia ini.

"Penontonnya di satu gate saja terhitung sampai 350 ribu orang. Sampai malam semakin banyak penonton, jadi gate yang untuk mobil VIP kami buka untuk penonton. Estimasinya lebih dari 500 ribu orang tadi malam," kata Ketua Panitia Pesta 3 Hari 3 Malam Sweet 17 Transmedia, Latif Harnoko.


Wow! Panggung Pesta Sweet 17 Transmedia Terbesar di DuniaFoto: Grandyos Zafna/ detikcom

Keriuhan ratusan ribu penonton juga menjadikan perayaan HUT Transmedia ini menjadi pesta rakyat. Sweet 17 Transmedia ini ternyata juga membawa berkah tersendiri bagi ratusan PKL. Di sekitar arena, bahkan hingga ke luar lokasi, ada banyak PKL yang mengais rezeki.

Penonton dan PKL membaur jadi satu, yang mencari hiburan dan yang mengais rezeki di acara ini sama-sama berpesta. "Ini kayak pesta rakyat," kata Sutia (39), seorang pedagang kerak telor yang mendapatkan penghasilan dua kali lipat selama acara ini digelar.

Panggung terbesar dunia menyatu dengan ratusan ribu penonton di pesta rakyat ini. Minggu (16/12) nanti jadi malam terakhir dalam rangkaian Pesta 3 Hari 3 Malam Sweet 17 Transmedia. Yuk, ramai-ramai ke lapangan Sunburst BSD, artis-artis top menanti. Jangan sampai ketinggalan!



Saksikan juga video ' HUT Transmedia Bawa Berkah Melimpah Bagi Para Pedagang ':

[Gambas:Video 20detik]


Wow! Panggung Pesta Sweet 17 Transmedia Terbesar di Dunia



(van/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed