Bantu Mahasiswa IPB, YAPI IPB Gelar Konser Penggalangan Dana

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 15 Des 2018 21:17 WIB
Jumpa pers konser pengalangan dana bertajuk "Voices That Care" Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom
Jakarta - Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) menggelar Konser pengalangan dana bertajuk "Voices That Care". Dana yang terkumpul akan dipakai untuk membantu masiswa IPB yang kurang mampu secara finansial.

Konser "Voices That Care" diselengarakan di Auditorium Lantai 6 Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan, Sabtu (15/12/2018) malam. Konser ini menampilkan aksi musikal dari paduan suara mahasiswa IPB "Agria Swara" yang akan membawakan 20 lagu.

Ketua penyelenggara konser "Voices That Care" Tjandra Wibowo mengatakan penampilan paduan suara ini tak hanya dari Alumni, diharapkan masiswa aktif IPB juga bisa membantu rekan-rekannya dengan bakat yang mereka miliki.


"Sudah saatnya sekarang kita mengumpulkan dana bukan dari alumni saja. Tetapi juga mahasiswa itu sendiri. Caranya dengan dia menyumbangkan bakat suaranya," ujar Tjandra.

Jumpa pers konser pengalangan dana bertajuk Jumpa pers konser pengalangan dana bertajuk "Voices That Care" Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom

Tjandra mangakui Agria Swara IPB sudah menorehkan berbagai prestasi. Bukan hanya level dalam negeri tetapi juga kompetisi tingkat internasional seperti di Jerman dan Islandia.

"Paduan suara itu (Agria Swara) sudah menang internasional" ujar Tjandra.

Ketua YAPI Heri Sunaryadi menuturkan dengan diselenggarakannya konser penggalangan dana ini diharapkan dapat meringankan beban finansial mahasiswa IPB.

"YAPI hadir di sini untuk membantu mahasiswa yang tidak mampu agar terus bisa melanjutkan pendidikan guna mewujudkan cita-cita dan mimpi kehidupan mereka" ujar Heri kepada wartawan di lokasi.

Kampus IPB setiap tahunnya kurang lebih menerima 4.000 mahasiswa. Sekitar 53 persen berasal dari keluarga miskin. Meskipun telah dibantu dengan Beasiswa Bidikmisi namun hanya dapat membiayai kurang lebih 20 persen mahasiswa yang masuk kategori kurang mampu. Dengan adanya YAPI ini diharapkan mahasiswa tetap berprestasi.

"YAPI yakin semua mahasiswa yang diterima di IPB merupakan yang terpilih dan harus dibantu agar fokus saat studi tanpa perlu memikirkan kebutuhan kuliah dan hidupnya" ujar Heri.

Pada konser penggalangan dana ini ditargetkan YAPI akan meraup dana hingga Rp 1.5 miliar dan menyasar 750 penonton. Panitia membandrol harga tiket konser "Voices That Care" masing-masing berdasarkan golongan. Untuk tiket kelas platinum dijual seharga Rp 1.5 juta, kelas gold Rp 1 juta, kelas silver Rp 750 ribu dan kelas bronze Rp 500 ribu. (hri/hri)