Ary Ginanjar Bicara Pentingnya Pelatihan 'The Amazing You'

Roland - detikNews
Sabtu, 15 Des 2018 16:37 WIB
(Foto: Roland/detikcom)
Jakarta - Founder ESQ Group, Ary Ginanjar, mengatakan pelatihan 'The Amazing You' sangat penting untuk mengasah kecerdasan emosional dan spritiual. Menurut Ary, banyak orang yang berhasil karena mereka memahami tentang kecerdasan emosional dan spritiual.

"Ada sesuatu yang selama ini tidak dipahami dan berlanjut-lanjut sampai hari ini. Yaitu kecerdasan emosi dan kecerdasan spiritual. 80% orang berhasil, orang jaya, itu tadi apa yang dialami yaitu kecerdasan emosi dan spiritual," ucap Ary Ginanjar Agustian selaku Founder ESQ Group dalam acara 'The Amazing You' di gedung ICE BSD, Jalan Grand Boulevard Nomor 1, BSD City, Tengerang, Banten, hari Sabtu, (15/12/2018).



Ary menyebut kebanyakan masyarakat saat ini hanya fokus pada pengembangan kecerdasan intelektual. Padahal, sambung Ary, ada hal lain yang perlu didalami yaitu tentang kecerdasan emosional dan spritual. Hal itu luput dari perhatian masyarakat Indonesia padahal negara-negara maju justru mengembangkan dua elemen tersebut.

"Kecerdasan emosi adalah bagaimana mentalitas mereka, karakter mereka tumbuh. Kecerdasan spiritual adalah pemahaman mereka tentang arti kehidupan. Nah itu semuanya ditanamkan. Jadi hari ini saya bukan mengajarkan, tetapi penanam. Jadi kalo kita lihat fenomenanya bukan ceramahkan? Tapi dengan musik, dengan sound, gelombang suara, kemudian dengan writing, semuanya itu membangun experince," ujarnya.


Dalam 'The Amazing You' ini lah para peserta diajak aktif melatih kecerdasan spiritual dan emosional. Pelatihan tersebut untuk membangun pengalaman para peserta.

"Jadi hari ini saya bukan mengajarkan, tetapi penanam. Jadi kalo kita lihat fenomenanya bukan ceramahkan? Tapi dengan musik, dengan sound, gelombang suara, kemudian dengan writting, semuanya itu membangun experince," ujar Ary.


Pelatihan itu juga, ditekankan Ary, untuk membangun optimisme generasi muda. Kata Ary, Indonesia perlu membangun kualitas generasi muda demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

"Berikutnya, yang hadir hari ini mayoritas adalah generasi muda. Tahun 2030 kita akan mengalami apa yang disebut bonus demografi. Di mana penduduk Indonesia akan 300 juta, dan 250 juta atau 80% adalah anak-anak muda. Nah, kalo anak-anak muda ini tidak dikelola mereka bisa jadi beban, bahkan jadi bencana. Tetapo kalo dikelola mereka jadi potensi," ujarnya.

Selanjutnya, dari pelatihan ini diharapkan para peserta mampu mengatur pikiran dan jiwa mereka. Peserta juga diharapkan tidak terhentikan dalam meraih keberhasilan.

"Nah di sini mereka mampu mengenal bagaimana memanage pikiran mereka, memanage jiwa mereka, sehingga mereka menjadi orang-orang yang tidak bisa dihentikan mencapai keberhasilan atau unstoptable," tutur Ary

Para peserta pun memiliki kesan tersendiri dalam mengikuti pelatihan ini. Seperti Ami, perempuan muda asal Jakarta, merasa termotivasi untuk meraih mimpinya setelah mengikuti kegiatan ini.

"Kesan saya acara ini bagus banget, gak cuma buat kalangan orang tua aja, tapi untuk kalangan muda seperti saya ini bagus banget buat motivasi saya untuk mencapai impian saya," kata Ami.

Salah seorang peserta lain, Bayu Prasetio, mengaku pelatihan 'The Amazing You' memotivasi dia untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
"Ya tentu saja ada ya, perlu banyak perubahan sih, yang dari pengarahan tadi mengubah saya lebih baik," imbuh Bayu. (knv/knv)