DetikNews
Sabtu 15 Desember 2018, 12:48 WIB

Anies Ajak Jakmania Groundbreaking Stadion: Insyaallah Kelas Dunia

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Anies Ajak Jakmania Groundbreaking Stadion: Insyaallah Kelas Dunia Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pembangunan Stadion Persija akan segera dimulai. Anies berjanji akan mengajak The Jakmania saat groundbreaking.

Anies menyampaikan itu saat sambutan perayaan Persija Juara di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12/2018). Anies awalnya menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemain, pelatih, hingga suporter atas gelar juara ini.

"Saya ingin berikan apresiasi yang luar bisa kepada para suporter Persija, The Jakmania. Kita berikan tepuk tangan kepada The Jak. Di mana pun bertanding. Selama bertanding 17 tahun terakhir, meskipun belum mendapatkan hasil yang maksimal, tapi Saudara semua terus bertahan mendampingi mendukung hingga akhirnya kemenangan itu diberikan kepada kita pada hari ini," kata Anies.


Anies juga memberikan apresiasi khusus kepada The Jakmania yang membersihkan bus TransJakarta, yang sempat dicoret dengan tulisan 'JKT DAY'. Anies mengajak Jakmania membuktikan diri sebagai suporter teladan.

Anies juga menyinggung soal pembangunan stadion kelas dunia bagi Persija. Anies mengatakan stadion akan berdiri dalam waktu dekat.

"Satu-satu yang menjadi janji akan dilunasi dan ini semua untuk kita. Dari kita untuk kita. Dan alhamdulillah nanti ketika groundbreaking saya akan ajak The Jak untuk sama-sama membuka stadion lahan untuk pendirian stadion kita," ujarnya.

"Karena itu, saya ucapkan terima kasih rasanya lengkap sudah pemainnya juara, suporternya teladan, dan insyaallah stadionnya kelas dunia. Sebuah kombinasi yang insyaallah akan memberikan babak baru bagi Jakarta," sambungnya.

Pantauan detikcom, perayaan Persija Juara ini dilanjutkan dengan pawai menuju Sarinah. Anies dan rombongan Persija meninggalkan halaman Balai Kota pada pukul 12.32 WIB menggunakan bus tingkat.



Sebelumnya, Anies Baswedan sudah menyiapkan gambaran stadion untuk Persija Jakarta. Perencanaan anggaran pun telah dilakukan.

"Stadion alhamdulillah rencana kita sudah resmi, sekarang anggaran sudah disiapkan dan gambarnya sudah jadi," ucap Anies saat ditemui seusai pertandingan Persija vs Mitra Kukar di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12).

Dia menegaskan, pada awal 2019, rencananya peletakan batu pertama stadion Persija akan dilaksanakan. "Insyaallah dalam awal tahun bisa groundbreaking dan mulai pembangunan," jelasnya.



Ini video 'Momen Anies Angkat Trofi Liga 1':

[Gambas:Video 20detik]

Anies Ajak Jakmania Groundbreaking Stadion: Insyaallah Kelas Dunia

(idh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed