TNI dan Polri Bersih-bersih Mapolsek Ciracas Usai Diserang Massa

Farih Maulana Sidik - detikNews
Sabtu, 15 Des 2018 12:03 WIB
TNI dan Polri bersih-bersih Mapolsek Ciracas. (Foto: Istimewa)
TNI dan Polri bersih-bersih Mapolsek Ciracas. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Aparat TNI dan Polri membersihkan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, seusai penyerangan massa. Kerja bakti ini juga dibantu masyarakat setempat.

Kerja bakti ini dilaksanakan pada Sabtu (15/12/2018) pagi tadi. Para personel TNI dan Polri membersihkan Polsek, dari mengecat pagar, trotoar, hingga menyapu halaman agar bersih dari sampah.

"Kegiatan kerja bakti bersama tentunya dengan peralatan yang tersedia, mulai dari cat, gunting taman, cangkul pacul, sapu kuas dalam rangka untuk mempercantik memperindah Polsek Ciracas Jakarta Timur," kata Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.

TNI dan Polri Bersih-bersih Mapolsek Ciracas Usai Diserang MassaFoto: Istimewa




Menurut Agus, kerja bakti ini akan dilanjutkan dengan merapikan barang-barang yang ada di Mapolsek. Kegiatan kerja bakti ini, sambung Agus, juga menjadi momentum personel TNI dan Polri menjalin silaturahmi.

"Untuk kerja bakti ini masih ada yang perlu dilakukan, kegiatan merapikan apa yg belum rapi. Kemudian tadi sudah istirahat bersama, kongko bersama, ngobrol bersama, bercanda-ria bersama dengan TNI, Polri, dan masyarakat dengan makanan snack ala kadarnya. Dipimpin juga dari pejabat utama Polres, Pak Kasat Sabhara, Kabag Ops, Karo Sapras, Kasubag Sapras, Danramil, artinya agar kegiatan ini berlangsung sinergis untuk dapatkan hasil yg maksimal mempercantik Polsek Ciracas," ujarnya.


Agus juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersimpati atas penyerangan Mapolsek Ciracas. Dia pun memastikan pelayanan Polsek telah kembali normal.

"Pelayanan Polsek sudah berjalan normal ya kurang lebih 3 hari yg lalu. Antusias masyarakat empati Polsek Ciracas dalam rangka kegiatan Polri selalu siap melayani masyarakat 1x24 jam harus terlayani dengan baik. Karena hal-hal demikian komplain-komplain di masyarakat atau pelayanan masyarakat terganggu," paparnya.

TNI dan Polri Bersih-bersih Mapolsek Ciracas TNI dan Polri Bersih-bersih Mapolsek Ciracas. (Foto: Istimewa)


Ratusan orang sebelumnya mendatangi Mapolsek Ciracas pada Selasa (11/12) lalu. Mereka datang karena tidak puas atas penanganan kasus pengeroyokan anggota TNI pada hari sebelumnya.

Massa merusak barang dan kendaraan yang ada di sekitar Mapolsek. Tak hanya itu, sejumlah polisi juga terluka karena menjadi korban penyerangan massa.



Tonton video 'Jika TNI Terlibat Perusakan Polsek Ciracas, Siap-siap Dipecat!':

[Gambas:Video 20detik]

TNI dan Polri Bersih-bersih Mapolsek Ciracas Usai Diserang Massa
(knv/idh)