Membangun Karakter Generasi Milenial Melalui Pelatihan 'The Amazing You'

Rolan - detikNews
Sabtu, 15 Des 2018 11:45 WIB
Foto: Acara 'The Amazing You' di gedung ICE BSD. (Rolan-detikcom)
Tangerang Selatan - Bonus demografi di Indonesia hampir 80% berada di usia produktif. Pelatihan pembangunan karakter diperlukan untuk menguatkan generasi milenial khususnya lewat kreativitas.

"Bayangkan jika karakter tidak baik, ketika dalam keadaan down bukan kreativitas yang lahir, melainkan pikiran-pikiran negatif. Kita tidak mau Indonesia anak mudanya akrab dengan narkoba ketika terpuruk, akrab dengan miras,"kata Ary Ginanjar Agustian selaku Founder ESQ Group dalam acara 'The Amazing You' di gedung ICE BSD, Jalan Grand Boulevard Nomor 1, BSD City, Tengerang, Banten, hari Sabtu, (15/12/2018).


Melalui acara ini, para generasi millenial diharapkan memiliki karakter yang kuat dalam menghadapi era yang merambah Industri 4.0. Acara ini dihadiri lebih dari 10.000 orang peserta dan dilanjutkan 25.000 peserta pada tahun 2020.

"Kita lanjutkan dengan 25 ribu peserta di tahun 2020 yang menandakan langkah awal Indonesia Berkarakter" ujar Ary.

Acara yang diselenggarakan ESQ Group ini berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (16/12). Para peserta yang terlibat dari individu dan korporasi berbagai negara seperti Indonesia, Belanda, Malaysia, dan Singapura.

Selain itu, acara ini digadang akan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai rekor pelatihan pembangunan karakter peserta perusahaan terbanyak yang pernah diselenggarakan.


Setidaknya, ada 472 relawan yang akan menjadi assistant training support (AST) dalam pelatihan 'The Amazing You' ini. Diperkirakan pun peminat AST akan terus bertambah.

"Peminat untuk menjadi ATS terus bertambah, kemungkinan jumlahnya bisa lebih,"ujar Dwitya Agustina selaku Project Director 'The Amazing You.

(idh/hri)